ISI

ANTISIPASI SITUASI, MAKORAMIL 405 – 12 LAKSNAKAN PERTEMUAN DENGAN PIHAK GEREJA SANTA MARIA

14-May-2018, 22:12


LAHAT – Melalui Komandan Koramil 405-12/Kota Lahat Kapten Arh Mardin SE. Melalui aparat pembina desa babinsa ikut hadir dalam pertemuan internal yang dilaksanakan oleh pengurus gereja Santa maria Kecamatan Lahat, Senin Malam 14/05/2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Planataran Gereja Santa Maria Lahat acara ini merupakan suatu pertemuan yang sudah direncanakan oleh pihak pengurus gereja didalam membangun suatu sistem yang didalamnya bisa mengetahui segala aktifitas seluruh jemaat yang berguna di dalam penanggulangan dan mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan bersama serta mempermudah pelaksanaan pengecekan sebagai alat control pengawasan semua kegiatan di lokasi tempat peribadatan Gereja Santa Maria Lahat.

Dengan adanya beberapa kejadian yang telah terjadi di harapkan agar semuanya dapat menahan diri jangan menimbulkan kegiatan yang bisa merusak tatanan umat beragama yang sudah baik khususnya di wilayah Kecamatan Lahat dan sekitarnya.

Selain itu mengajak dan mengharapkan partisipasi dukungan semua pihak guna menetralisir kemungkinan yang bisa menimbulkan permasalahan bagi antara umat beragama.

Sebagai satuan komando kewilayahan Babinsa menjalin hubungan komunikasi dengan para tokoh pemuka Agama Pendeta dan Romo yang ada di wilayah Teritorial Makoramil 405-12/Kota Lahat.

Dengan begitu keadaan apapun bisa dapat dimengerti,dipahami dengan cepat mengenai keadaan situasi yang berkembang apabila ada sesuatu hal yang bisa terjadi yang tidak diharapkan maka dari itu harus ditimbulkan pemberdayaan pembinaan segala aspek moral serta perhatian di dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Kesemuanya itu dapat terwujud apabila ada usaha dan upaya kita semua pihak di dalam mengantisipasi setiap kejadian yang bisa terjadi di wilayah teritorial Makoramil 405-12/Kota Lahat Kecamatan Lahat Kab.Lahat.

Di laporkan Serma Usman Babinsa Makoramil 405-12/Kota Lahat( BARDI/LO/02).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 23-May-2018, 18:16

    TIM KELUARGA CAHAYA DIKUKUHKAN

    KOTA AGUNG - Kepengurusan tim keluarga Cahaya untuk kecamatan Kota Agung, Rabu (23/5) dilakukan bers

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT