ANTISIPASI SITUASI, MAKORAMIL 405 – 12 LAKSNAKAN PERTEMUAN DENGAN PIHAK GEREJA SANTA MARIA

Senin, 14-Mei-2018, 22:12


LAHAT – Melalui Komandan Koramil 405-12/Kota Lahat Kapten Arh Mardin SE. Melalui aparat pembina desa babinsa ikut hadir dalam pertemuan internal yang dilaksanakan oleh pengurus gereja Santa maria Kecamatan Lahat, Senin Malam 14/05/2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Planataran Gereja Santa Maria Lahat acara ini merupakan suatu pertemuan yang sudah direncanakan oleh pihak pengurus gereja didalam membangun suatu sistem yang didalamnya bisa mengetahui segala aktifitas seluruh jemaat yang berguna di dalam penanggulangan dan mengantisipasi apabila ada kejadian yang tidak diinginkan bersama serta mempermudah pelaksanaan pengecekan sebagai alat control pengawasan semua kegiatan di lokasi tempat peribadatan Gereja Santa Maria Lahat.

Dengan adanya beberapa kejadian yang telah terjadi di harapkan agar semuanya dapat menahan diri jangan menimbulkan kegiatan yang bisa merusak tatanan umat beragama yang sudah baik khususnya di wilayah Kecamatan Lahat dan sekitarnya.

Selain itu mengajak dan mengharapkan partisipasi dukungan semua pihak guna menetralisir kemungkinan yang bisa menimbulkan permasalahan bagi antara umat beragama.

Sebagai satuan komando kewilayahan Babinsa menjalin hubungan komunikasi dengan para tokoh pemuka Agama Pendeta dan Romo yang ada di wilayah Teritorial Makoramil 405-12/Kota Lahat.

Dengan begitu keadaan apapun bisa dapat dimengerti,dipahami dengan cepat mengenai keadaan situasi yang berkembang apabila ada sesuatu hal yang bisa terjadi yang tidak diharapkan maka dari itu harus ditimbulkan pemberdayaan pembinaan segala aspek moral serta perhatian di dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Kesemuanya itu dapat terwujud apabila ada usaha dan upaya kita semua pihak di dalam mengantisipasi setiap kejadian yang bisa terjadi di wilayah teritorial Makoramil 405-12/Kota Lahat Kecamatan Lahat Kab.Lahat.

Di laporkan Serma Usman Babinsa Makoramil 405-12/Kota Lahat( BARDI/LO/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater