ISI

BPMDes LAHAT MONEV PELAKSANAAN PKK DESA

Optimalkan Fungsinya Membangun Desa

14-May-2018, 22:27


KOTA AGUNG – Menjadi bagian dari program pembangunan desa fungsi PKK menjadi hal yang hal yang tak bisa dipandang sebelah mata.

BPMDes melakukan monitor dan evaluasi pelaksanaan program PKK dikecamatan Kota Agung. Acara ini dipusatkan di gedung serbaguna kecamatan.

Sebagai peserta, tim penggerak PKK desa, kepala desa dan pengurus tim kecamatan. Camat Kota Agung ketika menyampaikan sambutannya mengatakan fungsi strategis PKK sangat dibutuhkan.

“Peran PKK di desa harus terus dipupuk, selain itu, bimbingan secara berkala dan berkelanjutan tentu hal yang tak kalah penting

Sinergi bisa menjadikan modal dalam menggerakan potensi desa terutama kalangan wanita,” sampainya, Senin (14/5).

Masih katanya, Manajemen PKK yang baik dan bagus tentu sangat diharapkan, program telah berjalan, hanya masih butuh pencerahan agar kian memberikan manfaat bagi masyarakat desa.

Selebihnya, Kepala BPMDesa kabupaten Lahat, Fauzan Khoiri Denin AP MM menambahkan, petunjuk dan kebijakan harus menjadi pedoman dalam pelaksanaan.

“Aparatur harus lebih cerdas penyikapi pelaksanaan pembangunan yang dapat dipadukan secara baik dengan memahami kultur desa.

Terkait dengan pendanaan, pihaknya menegaskan untuk selalu dilengkapi dengan menyiapkan pertanggungjawaban,”sampainya.

Jadikan PKK sebagai salah satu media untuk membangun desa, secara bersamaan serta salah satu upaya pembangunan SDM dengan jalur program PKK tersebut.

Pendanaan yang ada diupayakan untuk mengasilkan dan mensejateraan warganya. PKK bisa menjadi salah satu aset yang bisa dikoneksi dengan program pembiayaan dana desa, dalam bentuk bumdes.

“PKK bisa jadi pondasi pembangunan dan pengembangan BUMDes, karena secara pelaksanaan anggotanya bisa diberdayakan.

Monev ini akan dibahas plus minus pelaksanaan program secara umum, jadikan program perempuan sebagai unggulan memberdayakan warga,” katanya lagi.

Terjemahkan 10 program pokok yang telah digariskan lanjut Fauzan, mulailah dari hal yang bisa digarap dalam skala kelompok kerja. (Indi)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 23-May-2018, 18:16

    TIM KELUARGA CAHAYA DIKUKUHKAN

    KOTA AGUNG - Kepengurusan tim keluarga Cahaya untuk kecamatan Kota Agung, Rabu (23/5) dilakukan bers

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT