PROGRAM ‘TBBS’ DIPERPANJANG HINGGA AGUSTUS 2018

////Program Pemerintah Kementrian Lingkungan Hidup

Jumat, 11-Mei-2018, 17:59


BANDAR AGUNG – Salah satu program pemerintah yang dilakukan oleh Kementrian Lingkungan Hidup yaitu gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS), yang semula hanya dari 21 Januari hingga 21 April 2018, dikarenakan ini dinilai efektif dalam membangkitkan kepedulian masyarakat atas keberadaan sampah dan kebersihan lingkungan di sekitar, maka program ini diperpanjang hingga Agustus 2018 mendatang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Ir Misri MT melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah, Budi Utama S.IP membenarkan hal ini, dan berharap agar semua elemen baik dari pemerintahan, swasta hingga masyarakat umum dapat aktif dalam gerakan Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS), karena ini untuk kebersihan lingkungan di sekitar kita.

” Berdasarkan surat edaran menteri lingkungan hidup dan kehutanan tentang kerja bersama meningkatkan penanganan sampah dalam rangka hari peduli sampah 2018, maka program TBBS di perpanjang hingga Agustus mendatang.” ujarnya ditemui diruangan. Jumat (11/5).

Sambungnya, gerakan TBBS sendiri diharapkan juga bisa bangkitkan gerakan masyarakat peduli sampah, yang masif secara nasional dalam mewujudkan lingkungan bersih dan sehat, melalui pengelolaan sampah dan tentunya berbasis partisipasi masyarakat dalam wujudkan nya.

” Tentunya program ini cukup berperan dalam meningkatkan kesadaran warga, untuk itu, hal ini akan kita terapkan dalam mengajak semua komponen untuk berperan serta dan berpartisipasi aktif dalam pengelolaan sampah, agar hasil yang dicapai dalam pengelolaan sampah di masyarakat pun akan lebih signifikan lagi,” jelasnya

Tambahnya, penekanan kegiatan TBBS pada pelaksanaan terus dilakukan seperti sosialisasi atau diseminasi, dan inovasi kampanye serta aksi bersih dalam membangun gerakan bersih, pengurangan sekaligus penanganan sampah langsung dari sumbernya.

” Dengan mengedepankan partisipasi masyarakat, pastinya melalui gerakan ini akan membangun dalam mewujudkan lingkungan yang bersih sehat dan bebas sampah. Dan tentunya masyarakat sehat pun akan ikut terwujud.” tukasnya.(CEPY – LAHAT)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater