SISWA SDN 2 LAHAT MENANGIS SAAT DI LEPAS

PERKUAT LANGKAMU YAKINKAN DIRI DAN HATIMU SAMBUTLAH HARI ESOK YANG LEBIH CERAH

Jumat, 11-Mei-2018, 10:35


TALANG JAWA UTARA – Keluarga besar SDN 2 Lahat menggelar pelepasan siswa kelas VI yang telah menyelesaikan studinya. Pelepasanan siswa kelas VI SDN 2 Lahat Tahun Pelajaran 2017/2018 berlangsung meriah bahkan ada beberapa siswa yang menangis di Gedung Dakwah Muhamadiyah, Kecamatan Lahat, Jumat (11/5/18) pagi.

Kemeriahan terlihat para siswa menampilkan berbagai kreasi seni yakni tarian sambut, nyanyian solo, dan berbagai tari daerah diantaranya tari erai-erai.

Pelepasan yang diikuti 83 siswa kelas VI beserta orang tua wali murid. Ditambah dengan guru, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabulaten Lahat di wakili Kasi Pengawas SD Iskandar, S.Pd, komite A. Rafani Ependi S.Sos dan undangan lainnya.

Acara ini merupakan penyerahan kembali 83 siswa kelas VI kepada orang tuanya. Dimana setelah 6 tahun dididik di sekolah.

“Hari ini kami serahkan kembali anak-anak kepada Bapak dan Ibuk. Atas nama sekolah kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami untuk mendidik anak Bapak dan Ibuk. Andai kata ada kesalahan yang dilakukan, kami mohon dimaafkan,” ungkap kepala SDN 2 Lahat Arlin Muhi,S.Pd dalam sambutanya dihadapan undangan yang hadir.

Pada kesempatan pelepasan tersebut,
Kepada para siswa Arlin berharap agar siswanya lulus seratus persen dengan meraih nilai terbaik. Ia juga berpesan agar peserta didik melanjutkan pendidikan ke sekolah yang lebih tinggi lagi guna mewujudkan cita-cita.

“Kepada siswa kelas VI setelah lulus nanti, agar terus melanjutkan pendidikannya kesekolah yang lebih tinggi demi meraih cita-citamu, serta tunukanlah bahwa SDN 2 Lahat memiliki prestasi,” katanya

Hal senada dalam sambutanya Ketua Komite A. Rafani Ependi S.Sos. menyampaikan ucapan terima kasih keda dewan guru SDN 2 Lahat yang telah mendidik siswa-siswi hari ini dilepaa selama 6 tahun lamanya.

“Kami haturkan terima kasih sebesar besarnya kepada kepala sekolah dan dewan guru yang mana telah mendidik anak-anak kami selama enam tahun lamanya,” terangnya

A. Rafani Ependi juga memohon maaf andai kata ada kesalahan yang dilakukan oleh anak-anak selama SDN 2 Lahat
“jikalah ada tingkah laku atau perbuatan anak-anak kami, baik kepada kepala sekolah dan dewan guru kami mohon kepada yang bersangkutan untuk di maafkan, kami berharap anak-anak kita ini dapat diterima di SMP Negeri nantinya,” tuturnya.

Ditempat yang sama Kasi Pembina SD Lahat Iskandar, S.Pd menyampaikan, permohonan maaf atas ketidak hadiran Kepala Dinas Pendidilan dan kebudaayan.

“Dalam kesempatan ini kami sampaikan kata maaf atas ketidak hadiran Kepala Dinas Pendidikan dan kebudaayan ditengah-tenagah kita, pasalnya beliau ada kegiatan yang tidak dapat di tinggalkan,” ujarnya.

Lebih lanjut Sikandar memintak kepada dewan guru dan orang tua selalu menjalin kerja sama dalam mendidika anak-anak, terutama pendidikan karakter.

“Karena pendidikan yang berfungsi untuk membangun suatu karakter seseorang untuk menjadi lebih baik serta pendidikan ini juga penting bagi setiap orang, yang dimana karakter tersebut lah yang bakal mendominasi sifat dan bukti diri dari orang tersebut,” tukasnya menutup sambutan.

Pada acara tahunan tersebut, adapun beberapa prestasi yang berhasil di capai oleh SDN 2 Lahat yaitu jura 2 Lomba Sains IPA di SMPN 2 Lahat, juara 1 Lomba cerdas cermat di SMPN 2 Lahat, selajutnya juara 1 Lomba hapalan UUD 1945 di SMPN 10 Lahat, dan juara 3 lagu daerah yang di laksanakan oleh Bukit Asam Tingkat Kabupaten Lahat.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater