HARI INI, RATUSAN BURUH DI KABUPATEN LAHAT RAYAKAN MAY DAY

Kamis, 10-Mei-2018, 13:58


LAHAT – Hari Buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh. Pada Hari ini, para Buruh di Kabupaten Lahat melaksanakan Perayaan hari buruh atau May Day di Tribun Taman Rekreasi Ribang Kemambang Kelurahan Bandar Jaya Lahat.

Perayaan buruh ini diawali dengan konvoi dari halaman Gedung Olahraga Bukit Tunjuk Lahat yang dikawal langsung oleh pihak kepolisian dari Polres Lahat. Pada Kegiatan perayaan ini dilangsungkan kegiatan sosial yaitu pemberian bantuan kepada Panti Asuhan Darul Fallah, Panti Asuhan Sakinah, dan Panti Asuhan Putra Budi Mulia. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan dari Pemerintah daerah Kabupaten Lahat, pihak Polres Lahat, dan kurang lebih 500 buruh di Kabupaten Lahat yang tergabung dalam FSB Nikeuba Kabupaten Lahat dan KSBSI Kabupaten Lahat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat menyampaikan Apresiasi kepada semua buruh di Kabupaten Lahat yang hadir dan penghargaan setinggi tingginya karena semua berjalan tertib, tak ada kericuhan, tanpa kebutan di jalan dan lain sebagainya. Pemerintah juga menyampaikan Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengawal kegiatan ini dan pemerintah mensupport peningkatan kesejahteraan buruh, ini terbukti dgn adanya kerja sama Serikat buruh dengan pemerintah daerah.

Kapolres yang diwakili Kabag Ops menyampaikan “Banyak cara menyampaikan aspirasi, seperti kegiatan pada hari ini. Bahkan dengan kegiatan seperti ini kami pasti akan support. Pesan kami untuk kegiatan hari ini, datang tertib pulang tertib. Kemudian kami apresiasi kepada semua buruh hari ini karena tetap memakai helm bagi yang menggunakan sepeda motor” ujarnya.

Sementara itu, Ali hanafiah, Korwil KSBSI Sumatera Selatan menyampaikan “Kami menyampaikan turut berduka atas gugurnya anggota kepolisian di jakarta beberapa waktu lalu. Oleh karena itu dalam kesempatan ini kami ingin menyanpaikan bahwa Kami FSB Nikeuba Kabupaten Lahat turut berduka cita atas syuhada Polri yang gugur di mako brimob dan kami mendukung polri dalam memerangi terorisme dan Radikalisme” jelasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater