DUA PEMUDA LAHAT RESMI DIKUKUHKAN JADI ANGGOTA PPMI SUMSEL

Rabu, 9-Mei-2018, 20:15


LAHAT – Jambore Pemuda Daerah bukan sekadar ajang pertemuan kaum muda, namun media mengasah diri untuk menjadi pemimpin masa depan. Itu sebabnya peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) adalah mereka yang lolos seleksi dan tes di tahapan Jambore Pemuda Cabang (JPC) dan Jambore Pemuda Daerah (JPD). Kemudian akan dikukuhkan menjadi anggota Purna Prakarya Muda Indonesia atau biasa disebut PPMI. (Rabu, 09 Mei 2018)

Tentunya pemuda yang menjadi peserta Jambore baik ditingkat cabang, daerah maupun Jambore Pemuda Indonesia akan sangat bangga karena bisa membawa nama daerahnya dan mempromosikan apa yang menjadi kekayaan di daerahnya. Di Kabupaten Lahat sendiri terdapat dua pemuda yang telah resmi dikukuhkan menjadi anggota Purna Prakarya Muda Indonesia karena telah melalui proses seleksi di Jambore Pemuda Daerah dan Jambore Pemuda Indonesia. Keduanya adalah Tri Apriliani Gumay dan Virtous Reynaldi Gumay yang merupakan pemuda kebanggaan asli Kabupaten Lahat.

Pengukuhan peserta JPI menjadi anggota PPMI dilaksanakan langsung oleh Ketua DPD PPMI Sumsel. Sebanyak 14 anggota dari masing-masing daerah resmi dikukuhkan dengan rincian :
Lahat 2 orang
Banyuasin 2 orang
Palembang 2 orang
Pali 1 orang
Prabumulih 1 orang
Muratara 1 orang
OKU 1 orang
OKI 1 orang
Lintang empat lawang 1 orang
Musi Banyuasin 1 orang

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Tri Apriliani Gumay mengatakan “Alhamdulillah saya bisa mewakili Kabupaten Lahat di JPI sehingga bisa menjadi anggota PPMI Sumsel. Terima kasih juga kepada semua orang yang mendukung saya dan membimbing saya. Semoga setelah dikukuhkan, saya bisa memberikan kontribusi untuk Kabupaten Lahat maupun untuk Sumatera Selatan” ujarnya.

Sementara itu, menurut Virtous Reynaldi Gumay mengatakan “Ini merupakan awal yang baik bagi kami sebagai pemuda Kabupaten Lahat. JPD maupun JPI mengajarkan kami untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Semoga kami bisa menerapkan ilmu yang kami peroleh selama ini” pungkasnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater