LINGKAR HIJAU HIMBAU MASYARAKAT TANAM POHON UNTUK ANAK CUCU NANTI

Rabu, 9-Mei-2018, 08:12


LAHAT – Lingkar Hijau merupakan suatu organisasi yang bergerak di bidang sosial dan lingkungan hidup. Lingkar Hijau memiliki sekretariat di Muara Siban Lahat. Organisasi yang dipimpin oleh Heryandi Alfian, SH. ini mengajak masyarakat Kabupaten Lahat untuk menumbuhkan jiwa kesadaran terhadap lingkungan hidup. (Rabu, 09 Mei 2018)

Kabupaten Lahat merupakan salah satu kota dengan wisata terbanyak di Indonesia, namun tak sedikit juga banyaknya pertambangan batubara sehingga membuat kota ini menjadi kota yang relatif panas. Banyaknya pepohonan tentu akan membuat udara lebih segar karena banyak juga oksigen yang dihirup dari pepohonan, namun hal tersebut berbanding terbalik dengan keadaan Kabupaten Lahat yang justru semakin tahun semakin berkurang nya pepohonan akibat penebangan dan penambangan.

Keadaan tersebut membuat Lingkar Hijau prihatin sehingga dibuatlah program penanaman bubit pohon untuk anak cucu kita nanti. Beberapa titik lokasi telah dilaksanakan penanaman bibit pohon oleh Lingkar Hijau dan saat ini Lingkar Hijau menghimbau masyarakat untuk menanam pohon setidaknya dalam satu halaman rumah terdapat 1 pohon tanaman.

Ketua Lingkar Hijau, Heryandi Alfian, SH. mengatakan “Pohon tanaman yang kita tanam memang belum terasa manfaatnya untuk saat ini, namun itu adalah untuk anak cucu kita nanti agar mereka masih bisa menghirup udara segar. Kemudian kami mengajak masyarakat Kabupaten Lahat agar bisa peduli lingkungan hidup dengan merawat tanaman dan pepohonan khususnya yang ada di halaman rumah masing masing” ujarnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater