WARGA SECARA GOTONG ROYONG BENAHI JEMBATAN LONGSOR

Selasa, 8-Mei-2018, 23:08


SARI BUNGAMAS – Pasca terjadinya tanah longsor yang mengakibatkan Jembatan Purbalingga RT.04 RW.01 Kelurahan Sari Bungamas, Kecamatan Lahat ambruk hingga penghubung jalan ke jembatan terputus. Kini warga setempat bisa melewati kembali jembatan hasil gotong royongnya.
 
Baca: http://lahatonline.com/155786-akibat-jalan-longsor-jembatan-terputus.html
 
Hal itu diungkapkan salah seorang warga, Sarikun tadi siang selasa (8/5) saat dijumpai lahatonline.com di kediamanya yang tak jauh dari lokasi jembatan amblas dan terputus tersebut.
 
Dijelaskan Sarikun, kalau menunggu dana bantuan dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mungkin sampai sekarang jembatan ini belum bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Namun, alhmdulillah ada bantuan dana dari Calon Bupati Bursah Zarnubi untuk menambah biaya pembelian bahan dan untuk gotong royong.
 
“Jembatan ini sifatnya darurat dan ditakutkan tidak bertahan sampai bertahun-tahun, tapi kami warga disini beruntung punya Pak Lurah yang cekatan dan mau turun langsung ke lokasi untuk membantu kami hingga kami berharap kepada beliau untuk bisa dilanjutkan ke Pemkab agar bisa tahun ini dibangun permanen yang kokoh dan tahan lama,” jelas Sarikun.
 
Terpisah, Lurah Sari Bungamas, Burlian. SE ketika ditemui lahatonline.com di ruang kerjanya menerangkan sejak kejadian longsornya Jembatan Purbalingga yang menjadi satu-satunya akses penghubung bagi Warga RT.04 menuju keluar untuk aktifitas sehari-hari sempat mengalami lumpuh perekonomian.
 
Ditambahkan Burlian, lumpuhnya perekonomian di RT.04 diawali kejadian longsor pada rabu malam (2/5) yang sempat membuat warga resah karena kendaraan roda empat sebagai mobilisasi perekonomian terhambat, maka diperbaki dengan semangat jiwa kebersamaan pada minggu pagi (6/5) lalu.
 
“Jadi sempat empat hari terhambat roda perekonomian disana , Alhamdulillah bersama sama masyarakat secara swadaya bergotong royong membuat Jembatan darurat agar roda perekonomian masyarakat khususnya warga RT.04 dapat pulih dan berjalan kembali seperti biasa,” ujarnya.
 
Dilanjutkan Burlian, wilayah RT.04 tersebut terdapat puluhan hektar kebun sawit, tobong pembuatan batu bata dan hasil kebun lainnya yang sangat memerlukan kendaraan roda empat agar sumber perekonomian berjalan normal dengan akses jalan dan jembatan yang kokoh.
 
Terkait dengan hal itu, Burlian yang mengatasnamakan pemerintah kelurahan Sari Bungamas sangat mengharapkan kepada Pemkab Lahat melalui Instansi terkait agar dapat segera melakukan tanggap darurat untuk dapat membangun Jembatan baru.
 
“Karena kondisi jembatan yang sekarang d bangun secara swadaya sejak tahun 2004 belum perna mendapatkan bantuan perbaikan apapun dan semoga dengan kejadian ini, impian masyarakat untuk memiliki jembatan permanen akan segera dapat terwujud,” pungkasnya. (DAFRI. FR)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater