TERKAIT DUGAAN KORUPSI DI SEKRETARIAT DPRD LAHAT, NCW KEMBALI GELAR AKSI DAMAI DI KEJATI SUMSEL

Selasa, 8-Mei-2018, 16:54


PALEMBANG – Hari ini, Selasa (08/10/2018) puluhan masa dari Nasional Coruptions Watch (NCW) kembali mendatangi kantor Kejati Sumsel untuk melakukan aksi damai terkait dugaan korupsi dana APBD Lahat Tahun 2014, Senilai Rp 5,6 milyar yang melibatkan pihak DPRD Kabupaten Lahat.

Ketua NCW, Dodo Arman mengatakan bahwa kasus ini diduga dikuratori oleh oknum di sekretariat DPRD Lahat dan kasus ini sudah beberapa kali di laporkan oleh LSM dan didemo, namun belum mendapat kepastian.

Dodo Arman yang juga selaku koordinator aksi menyatakan bahwa kinerja jaksa dianggap tidak serius menangani masalah korupsi milyaran rupiah di sekretariat DPRD Kabupaten Lahat.

Dalam orasinya dirinya meminta Kejati Sumsel untuk dapat membongkar dan mengungkap kasus ini yang sudah ditangani pihak Kejati Sumsel.

“Kasus ini diminta jangan tebang pilih. Padahal berkas kasus dugaan korupsi ini sudah diserahkan kepada Kejati Sumsel namun hingga hari ini kayaknya jalan di tempat,” tegas Dodo Arman dalam orasinya.

Dodo didampingi Robet selaku koordinator lapangan juga meminta kepada pihak Kejati Sumsel agar laporan kasus ini dapat diungkap lebih mendalam sehingga rakyat tidak kecewa dengan kinerja pihak penegak hukum.

“Kami minta dugaan korupsi di sekretariat DPRD Lahat secepatnya di ungkap dan dikejar untuk dapat menjadikan tersangka siapapun oknum PNS di sekretariat DPRD Lahat ungkap,” ungkap Robet.

Sementara masa pendemo di terima oleh Kasi Penkum Kejati Sumsel, Bapak Hotma. Dirinya mengatakan bahwa terkait kasus laporan dari NCW ada beberapa saksi sudah diperiksa dan dia menjelaskan di hadapan masa pendemo yang jelas akan kita sampaikan kepada atasan bapak Kajati Sumsel.

Aksi demo ini mendapat pengawalan dari kepolisian Poltabes Palembang sekitar pukul 11.00 wib masa membubarkan diri.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT

LAHAT - Rabu, 27-Maret-2024 - 17:54

Guru Penggerak Terus Bertambah 

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater