ATLET PENYADANG CACAT BERPRESTASI NYATAKAN PEMKAB LAHAT BELUM BERIKAN BONUS  

Selasa, 8-Mei-2018, 16:04


BANDAR JAYA – Sebanyak empat belas Atlet penyandang cacat berprestasi yang tergabung di organisasi National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) menerbitkan Surat Pernyataan secara resmi tentang “Belum Mendapatkan Bonus” dari pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat.
 
Hal itu dikatakan Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkar Merah Putih Nasional (LMPN) DPC Kabupaten Lahat, Bambang Hariyanto saat disambangi di kediamannya selasa pagi tadi (8/5).
 
Bambang menerangkan, atlet penyandang cacat itu sebelum bertanding dalam ajang Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) ke-I Sumatera Selatan dipusatkan di Kabupaten Muara Enim pada 21 sampai dengan 27 Desember 2017 lalu dijanjikan oleh pihak Pemkab Lahat dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan mendapatkan bonus bagi atlet berprestasi.
 
“Surat Pernyataan NPCI Kabupaten Lahat itu secara resmi saya terima ditandatangani dan dicap stempel oleh Ketua Umum NPCI Lahat, Rohmansyah dan Sekretarisnya M. Soleh untuk kami perjuangkan hak mereka yang telah dijanjikan Pemkab Lahat,” tegas Bambang.
 
Selain itu, ungkap Bambang, surat pernyataan ini dilampirkan dan ditandatangani oleh empat belas atlet berprestasi berikut cabang olahraga pertandingan dan jenis medali yang diraihnya.
 
Bambang merincikan, atletik berprestasi diantaranya, Mustofa Septari atletik renang 3 emas, Hendri Saputra atletik tolak peliri/cakram/lembing 2 emas 1 perak, Nazirin atletik renang 1 emas 1 perak, Riki Usman atletik tolak peliri/cakram/lembing 1 emas 2 perak, Pandu Saputra atletik renang 3 perak dan Rustam Efendi atletik cakram dan tolak peluru 2 perak.
 
Sementara, Sorry Purnawan atletik renang 1 perak, Yeni Fitriani bulu tangkis 1 perak, Rohmansyah catur cepat 1 perak, Hendriansyah atletik lari peroleh 3 perak, M. Edo Wardo atletik lari raih 1 perunggu, Permas Jaya. S atletik lempar lebing 1 perunggu, M. Soleh atletik tolak peluru 2 perunggu dan Yogi Saparinggo atletik lempar lembing 1 perunggu.
 
Terpisah, Kepala Dispora Lahat, Iskandar Supratman. SE. MM tadi siang selasa (8/5) saat ditemui lahatonline.com sedang tidak berada di kantor. Namun Sekretaris Dispora, R. Djoko Samboedro. S.IP. MM saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menjelaskan bahwa sebelum keberangakatan atlet NPCI pada akhir desember lalu, dirinya mendampingi Kepala Dispora saat menyampaikan kata sambutan sebagai motivasi mereka bertanding.
 
“Seingat saya, saat menyampaikan kata sambutan mewakili Pak Bupati kala itu Pak Iskandar tidak memberikan janji bonus kepada atlet NPCI, namun para atlet berprestasi dalam event itu nantinya akan disampaikan dalam bentuk laporan ke Pak Bupati,” ujar Djoko.
 
Nantinya, lanjut Djoko, setelah dilaporkan oleh bidang yang menanganinya di Dispora, kemungkinan ada jawaban dari laporan tersebut berupa bonus atau reward.
 
“Jadi, hal ini hanya miskomunikasi, karena sekali saya tegaskan bahwa Pak Iskandar tidak pernah memberikan janji, hanya sekedar ingin membantu bagi atlet NPCI yang berprestasi untuk dilaporkan ke Bupati,” pungkasnya. (DAFRI. FR)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater