SATPOL PP LAHAT SIAPKAN TENAGA PENGENDALI

KENYAMANAN DAN KEAMANAN LINGKUNGAN

Selasa, 8-Mei-2018, 10:40


PAGAR AGUNG – Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kabupaten Lahat mengadakan Pelatihan Penyiapan Tenaga Pengendali Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan Anggota Satuan Pol PP Lahat tahun 2018 di halaman Kantor Dinas Pol PP dan Damkar Kabupaten Lahat. Selasa (08/05/18).

Pelatihan tersebut dibuka oleh Sekretaris Pol PP Agung Pribadi, SE, M.Si, dan pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Polres Lahat. Kegiatan itu dihadiri Kepala Satpol PP dan Damkar Lahat Hery AlKafi, AP.MM Kepala bidang Trantibum dan tranmas SatPol PP Kabupaten Lahat Abdul Rauf, S.STP, M.SI, Kasi Operari dan Pengendalian Faisal, SE dan seluruh anggota satuan Pol PP lainya.

Dalam kesempatan itu Sekretaris Pol PP Kabupaten Lahat Agung Pribadi, SE. M.Si berharap semoga dengan adanya kegiatan ini Anggita Sat Pol PP dapat meningkatkan semangat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lapangan.

“Karena aturan selalu berubah-rubah dan alat-alat peraga yang adapun demikian selalu ada yang baru maka dari itu dikesempatan ini di laksanakan dalam penyiapan tenaga pengendali kenyamanan dan kemanan lingkungan, sehingga tercipta kerja sama yang baik tetap terjalin,” katanya.

Adapun materi dalam pelatihan ini dimulai dari gerakan dasar beladiri, PBB, senam dan sebagainya.

Terpisah setelah di konfirmasi Lahat Online, Selasa (8/5/18) Kasat Pol PP dan Damkar, Hery AlKafi, AP.MM mengatakan, pelatihan tersebut dilaksanakan selama dua hari yang di mulai hari ini, Selasa – Rabu 8-9 Mei 2018 dan hal ini merupakan pelatihan yang rutin diadakan Sat Pol PP Kabupaten Lahat yang diikuti 60 peserta.

“Tujuan untuk menambah skil dan kemampuan anggota tentang tupoksinya sehari-hari dan persiapan pada saat pengamanan Pemilu/Pilkada mendatang apa bila di butuhkan.” katanya.

Dia berhap dengan terlaksananya pelatihan ini, Anggota Satupan Pol PP yang ada di Kabupaten Lahat khususnya dapat mengerti akan tupoksinya dilapangan.

“Saya juga berharap kepada anggota dapat bersikap lebih baik, semoga melalui pelatihan ini akan berguna dilapangan sebagai wahana berintraksi terhadap dinas intansi lainya terkait pengamanan,” tutupnya.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater