PERINGATI HARDIKNAS, PLT BUPATI LAHAT SAMPAIKAN PIDATO MENTERI PENDIDIKAN RI

Rabu, 2-Mei-2018, 10:24


LAHAT – Pada hari ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat melaksanakan Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertepatan dengan hari ini, Rabu 02 Mei 2018 bertempat di halaman SMP Negeri 5 Lahat, Jalan Laksamana RE Martadinata, tepatnya di seberang Makam Pahlawan Kabupaten Lahat mulai pukul 08.00 WIB. (Rabu, 02 Mei 2018)

Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Plt. Bupati Lahat Marwan Masyur, MM. Beserta Unsur FKPD serta Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Drs. Sutoko. Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional ini mengusung tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Plt. Bupati Lahat Marwan Mansyur, MM. bertindak sebagai pembina upacara dimana peserta upacara terdiri dari Tenaga Pendidik (Guru), Perwakilan Siswa SMA/SMK/MA, SMP/Mts, dan SD/MI yang ada di Kabupaten Lahat.

Secara ringkas, dalam amanatnya sebagai pembina upacara, Marwan Masyur, MM. menyampaikan pidato Menteri Pendidikan RI menyampaikan “Dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini kita harus mampu menghubungkan erat antara pendidikan dan kebudayaan, kemudian peringatan ini dijadikan momentum mensyukuri usaha perjuangan di bidang pendidikan, kita harus bergegas kedepan menuju perkembangan pendidikan nasional yang didambakan. Mari kita satukan tekad untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan dengan niat yang ikhlas”.

Masih dalam pidato Menteri Pendidikan yang di sampaikan oleh Pembina upacara Marwan Mansyur “Menghimbau seluruh jajaran yang berada di dunia pendidikan untuk tetap tegar dalam menghadapi dunia pendidikan, Selamat Hari Pendidikan Nasional, teruslah ikhlas dan tulus memberikan kontribusi untuk dunia pendidikan di negara Republik Indonesia”.

Usai menyampaikan pidato Menteri Pendidikan RI, Plt. Bupati Lahat Marwan Mansyur atas nama pemerintah Kabupaten Lahat menyampaikan Selamat Hari Pendidikan Nasional. Dalam peringatan Hardiknas ini diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Lahat dan di seluruh Indonesia pada umumnya.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Sabtu, 10-Desember-2022 - 13:37

PEMDES CEMPAKA SAKTI REHAP KANTOR DESA 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

TANJUNG SAKTI PUMI - Jumat, 09-Desember-2022 - 20:16

Polsek Tanjung Sakti, Gerebek Diduga Judi Sabung Ayam

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater