MAHASISWA UNSRI EKSPLORASI INDAHNYA CURUP PANJANG

Selasa, 1-Mei-2018, 12:18


LAHAT – Pesona wisata Kabupaten Lahat tak ada matinya, terus memberikan daya tarik yang tak ada habisnya, pengunjung dari daerah maupun luar daerah terus berdatangan. Wisata yang beragam pun menjadi daya tarik tersendiri dengan banyaknya destinasi yang dapat dikunjungi seperti Air Terjun, Bukit, Sungai dan masih banyak lagi. (Selasa, 01 Mei 2018)

Kali ini mengulik tentang pesona air terjun di Kabupaten Lahat. Mahasiswa Universitas Sriwijaya Palembang coba untuk mengeksplore indahnya wisata Kabupaten Lahat, salah satunya air terjun (curup panjang). Perjalanan dipandu oleh rekan sesama mahasiswa yang berasal dari salah satu kampus di Lahat. Perjalanan melelahkan terbayar saat melihat dan bertemu dengan indahnya curup panjang.

Saat diminta pendapat, Dira, salah satu mahasiswa Unsri mengatakan “Kami tau dari media sosial, kemudian tertarik untuk coba mengeksplore wisata yang satu ini. Tiba di Lahat kami disambut oleh rekan sesama mahasiswa, kebetulan kenal melalui organisasi dan kami diarahkan serta dipandu sampai ke lokasi air terjun. Awal perjalanan memang melelahkan, namun saat tiba di lokasi, lelah pun terbayar” ujarnya.

Sementara itu, Yogi salah satu pemandu perjalanan menambahkan “sebenarnya track menuju lokasi tidak terlalu jauh, tapi memang membutuhkan kehati hatiab karena melewati lahan tanah yang agak terjal. Kami senang bisa menemani rekan kami dari Palembang untuk mengunjungi wisata Kabupaten kali ini yaitu Curup Panjang” katanya.

Wisata air terjun curup panjang ini sendiri terletak di Kecamatan Pulau Pinang yang berjarak lebih kurang 50KM dari pusat kota di Kabupaten Lahat serta telah disediakan lahan parkir bagi pengunjung saat tiba di lokasi.

(Masdoel LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater