Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

BARBIE CANDY KREASI HIDAYAH CRAFT, BUAH TANGAN ALA RUMAHAN

Bisa jadi Souvenir, Hadiah dan Reseller

Senin, 30-April-2018, 11:42


LAHAT – Kreatifitas sering kali membuka peluang penghasilan bagi beberapa orang, seperti yang dilalukan oleh salah satu warga Lahat yang memulai usaha rumahan dengan nama Hidayah Craft. Secara spesifik karya ini adalah perpaduan dari boneka dan permen, setelah dilakukan perangkaian secara detil, hasilnya akan didapatkan sebuah boneka (Barbie) dengan modifikasi berpakaian permen.

Hasil Hidayah Craft ini tentu bisa dijadikan buah tangan, hadiah hingga souvenir untuk aneka kegiatan. Kepada pewarta, Wartini sang penggagas industri rumahan ini menerangkan, semuanya berawal dari terinspirasi pada postingan warganet di chanel youtube.

“Penasaran dengan video tersebut kita coba sendiri dirumah, ternyata hasilnya bagus. Terus kita post ke medsos, selang beberapa waktu ada yang minta dibuatkan. Katanya cantik, karena mulai banyak yang minat kami coba terus sampai ada beberapa model.

Belakangan ada beberapa pesanan tak hanya dari Lahat saja, mulai merambah ke Muara Enim. Katanya memang untuk kebutuhan hadiah lebaran bagi sanak saudaranya, kalau untuk bahan kita memang sangat mudah dicari dipasaran,” terangnya, Senin (29/4).

Secara detil lanjut Wartini, bahan untuk Barby terdiri ats permen (tergantung permintaan), pita untuk baju dan hijab serta aksesoris sebagai pemanisnya. Kertas karton tebal, kertas manila dan kardus sebagai alas supaya Barbie bisa tegak, dan lem tembak.

Masalah harga, sebenarnya sudah yang paling minim, Rp 100.000 per satuan. Jika mau jual lagi bisa naikin hingga Rp 120 sampai 130 per barbie. Mengingat kreasi ini pembuatannya masih homedae dengan tingkat kesulitnya lumayan, harga itu tentu sangat sesuai.

“Kalau dipasar harganya susah ditawar, dengan perhitungan modal pembuatannya, dalam proses pembuatannya kreasi ini masih dibuat langsung oleh sang kreator.

Intinya masih dengan tangan sendiri, terkadang dibantu oleh suami dan kedua anak kita. Bicara tempat, kita masih mengerjakan sebagai sampingan, kalau ada yang pesan kita kerjakan dirumah, belum punya konter atau workshop,” katanya lagi.

Tak hanya itu, Kalau ada pesenan, yang bisa dimodif adalah permen dan costumnya saja, untuk boneka barbienya yo cuma satu model. Kalau memang ada pesanan khusus, harus dilakukan pembicaraan langsung dengan sang kreator, karena berkaitan dengan harga.

Yang berminat silakan kontak langsung sang pembuat, Wartini di Whataap no +62 852-7383-7988 atau facebook.com/wartini.wartini.587 bisa juga ke Lina ponsel/wa +62 822-8287-0817untuk mendapatkan informasi lengkap berkairan dengan Barbie Candy ini. (Indi)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Kamis, 27-Februari-2020 - 20:33

Risansi : “Lonsum Deal, Medco tak Hadir”

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM SELATAN - Kamis, 27-Februari-2020 - 13:20

Hama Seramg Padi desa Nanjungan

selengkapnya..

LAHAT

LAHAT - Rabu, 26-Februari-2020 - 23:36

PWI Lahat Resmi Dikukuhkan PWI Sumsel

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG

PULAU PINANG - Rabu, 26-Februari-2020 - 14:30

Kantor Camat Pulau Pinang Sepi Tak Berpenghuni

selengkapnya..

GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

PAGAR ALAM Selasa, 25-Februari-2020 - 19:14

IKSS GELAR LOKAKARYA BAHASA SEGANTI SETUNGGUAN

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Selasa, 25-Februari-2020 - 19:07

Wanaraya, wakili Kikim barat dalam lomba desa

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 25-Februari-2020 - 08:50

Imran tuna netra, Dapatkan Bantuan para Dermawan

selengkapnya..

LAHAT - Senin, 24-Februari-2020 - 20:23

Grup Marawis Padati Desa Merapi

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Senin, 24-Februari-2020 - 05:06

SAT POL PP LAHAT SITA 213 MINUMAN KERAS

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Minggu, 23-Februari-2020 - 21:29

Desa Batu Rusa Perbaiki Aliran Air

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater