INI ALASAN KENAPA NAIK BUS ITU LEBIH ENAK

Minggu, 29-April-2018, 10:15


Di antara berbagai moda transportasi yang ada di Indonesia, bus adalah salah satu pilihan yang paling banyak diburu oleh para penumpang. Ada banyak hal yang membuat bus menjadi idola di antara moda transportasi lainnya, salah satunya adalah karena berbagai kemudahan yang diberikan oleh bus dibandingkan dengan kendaraan yang lain.

Meski perjalanan darat dengan bus bisa berlangsung lebih lama dibandingkan dengan pesawat atau kereta api, namun banyak penumpang yang lebih memilih untuk naik kendaraan ini daripada moda transportasi lainnya. Tentu ada banyak alasan mengapa bus begitu jadi idola. Penasaran? Simak di sini yuk

Harganya Lebih Murah
Dibandingkan dengan moda transportasi lainnya, bus adalah pilihan yang sangat terjangkau dan bisa dibeli oleh semua kalangan. Berbagai kelas bus yang tersedia membuat penumpang dapat banyak pilihan harga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan. Terlebih bila dibandingkan dengan pesawat terbang, harga tiket bus jauh lebih ekonomis.

Selain harga tiketnya yang lebih murah, naik bus juga lebih mudah. Cukup menuju terminal yang bisa ditempuh dengan kendaraan umum, kamu sudah bisa naik bus. Kamu tak perlu memikirkan biaya tax airport atau transportasi menuju bandara yang biasanya biayanya juga lebih mahal daripada moda transportasi lainnya.

Jadwal Lebih Fleksibel
Naik bus artinya jadwal perjalanan kamu lebih fleksibel. Mau berangkat kapan saja bisa, meski itu adalah perjalanan antar kota maupun antar provinsi. Ada banyak pilihan armada dan tarif tiket bus yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi keuangan.

Jika pilihan bus dengan tujuan langsung antar kota habis, kamu masih punya pilihan lain dengan melakukan perjalanan ecer, yaitu oper antar bus di kota-kota tertentu dan melanjutkan perjalanan agar tiba di tujuan tepat waktu.

Hal itu tidak bisa kamu dapatkan dari pesawat atau kereta api yang perjalanannya harus sesuai dengan jadwal. Bus lebih fleksibel dan memudahkan untuk perjalanan mendadak kala ada kepentingan yang mendesak.

Mudah ke Mana Saja
Selain jadwal yang fleksibel, bus juga lebih mudah menjangkau banyak kota. Tidak semua daerah memiliki bandara atau dilalui oleh kereta api. Kadang, meski memiliki stasiun, namun kereta api yang melintasinya tidak berhenti di kota tersebut.

Jika seperti ini, maka pilihan terbaiknya adalah naik bus yang jangkauannya lebih luas dan punya rute ke semua kota, bahkan sampai ke desa-desa. Dengan bus, semua kota yang tidak punya bandara dan stasiun bisa dituju dengan mudah dan murah.

Beli Tiketnya Sama Mudah
Tak perlu iri dengan pesawat atau kereta api yang tiketnya bisa dibeli secara online dengan sangat mudah. Kini membeli tiket bus juga sama gampangnya dengan moda transportasi lainnya di Indonesia.

Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi Traveloka. Bagi pemilik aplikasi dengan versi terbaru, opsi pembelian tiket bus sudah tersedia. Kamu bisa membeli tiket dengan mudah di sini, dengan langkah yang sama gampangnya dengan pembelian tiket kereta api atau pesawat terbang.

Berbagai pilihan jurusan tersedia di Traveloka. Baik bus antar kota maupun antar provinsi, semua ada di Traveloka yang bisa kamu akses dengan mudah lewat ponsel. Pilihan pembayarannya pun beragam, dengan opsi sama seperti transaksi lainnya.

Jika batal berangkat, kamu bisa melakukan refund di kantor masing-masing bus dan mendapatkan uangmu kembali dengan mudah.

Bepergian naik bus, memang lebih menyenangkan.

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 09:47

SD MUTIARA PT. LONSUM GELAR UJIAN.

selengkapnya..

LAHAT - Rabu, 11-Desember-2019 - 21:01

LINGGAR JAYA GELAR MUSDES

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Rabu, 11-Desember-2019 - 19:06

TEBAS BAYANG JALAN BERSAMA MASYARAKAT NANJUNGAN

selengkapnya..

SUKA MERINDU - Selasa, 10-Desember-2019 - 19:58

PANEN PADI DI SUKAMERINDU DAN PAJARBULAN STABIL

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Selasa, 10-Desember-2019 - 18:51

Mushlih Abdullah Siap Dukung Program Herman Deru

selengkapnya..

PULAU PINANG - Selasa, 10-Desember-2019 - 18:50

Minta Akses Menuju Curup Panjang di Buat Tangga

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater