DUA PENDAKI DEMPO YANG TERSESAT HINGGA PINGSAN, BERHASIL DIEVAKUASI DALAM KEADAAN SELAMAT

Sabtu, 28-April-2018, 13:18


PAGARALAM, SO – Dua orang Pendaki Gunung Dempo Karolin (17) dan sunar (50) warga Desa Talang Tinggi Kecamatan Muara payang Kabupaten Lahat, yang pingsan saat hendak turun dari puncak Dempo berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Pendaki Karolin (17) berhasil dievakusi pada pukul 20:28 Wib sementara Sunar (50) berhasil dievakusi pada pukul 00:15 Wib dini hari, Sabtu (28/4).

Ketua Pos SAR Pagaralam, Lettu SAR Iwan Saputra mengatakan, pencarian terhadap dua pendaki Gunung Dempo yang pingsan hingga terpisah dari rombongan akhirnya membuahkan hasil. Keduanya ditemukan dalam keadaan selamat meski kondisi fisiknya lemah.

“Alhamdulillah kedua korban berhasil kita evakuasi. Ini tidak lain berkat kesigapan petugas dan tim gabungan yang terjun untuk memberikan bantuan,” ujar Iwan.

Lanjut Iwan, kedua perempuan tersebut mendaki bersama 15 orang lainnya dan terpisah dari rombongan. Kuat dugaan mereka berdua kelelahan saat turun dan jatuh pingsan.

“Keduanya merupakan warga Kecamatan Muara Payang Kabupaten Lahat. Mereka terpisah dari rombongan, kuat dugaan penyebab pingsan ialah kelelahan,” terangnya.

Disampaikan Iwan, dengan berhasilnya proses evakuasi kedua pendaki tersebut pihaknya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras serta proses pencarian ditutup.

“Karena korban sudah ditemukan maka pencarian ditutup. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja keras. Dengan ditemukannya korban ini operasi SAR ditutup dan unsur yang terlibat kembali kesatuan masing-masing,” pungkasnya. (SO/Lnpga)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater