WISATA PELANCU WAKILI SUMATERA SELATAN SEBAGAI PROGRAM INOVASI DESA

Jumat, 27-April-2018, 14:28


ULAK PANDAN – Wisata Alam Pelancu Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat mewakili Sumatera Selatan bersama BUMdes di Kabupaten Muara Enim, Muba dan Pali.

“Iya benar kemarin (26/4/2018) diawali kegiatan pertemuan di balai kedaton,  paparan direktur Bumdes Kedaton, tanya jawab, wawancara ke Petugas pengelola pelancu, pengunjung dan warga sekitar dilanjutkan membuat dokumentasi video dan foto di area Wisata Pelancu,” ujar Nila Selaku Pengurus Pelancu, Jumat (27/04/2018).

Kepala Desa Ulak Pandan Susiawan Rama melalui Kasi Pemerintahan Dedi Iswarlan menyampaikan,  “Informasi yang kami terima kegiatan ini adalah tindak lanjut dari pertemuan di Pemdes Provinsi beberapa minggu yang lalu. Dari sekian banyak BUMDes di Sumatera Selatan, Alhamdulilah kita terpilih bersama BUMDes Kabupaten Muara Enim, MUBA, dan PALI untuk mewakili Sumatera Selatan sebagai Inovasi Desa Bumdes bidang Pariwisata sehingga kegiatan ini nanti bisa menjadi Capture yang akan ditampilkan ke tingkat nasional di Kementerian Desa sebagai Program Inovasi Desa.”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Ismail A Zainuri Konsultan Nasional dari Kementerian Desa,  Pemdes Prov Sumatera Selatan, Pemdes Kabupaten, Pemerintah Desa, seluruh Tanaga Ahli Kabupaten, Pendamping desa dan pendamping lokal desa se-Merapi Area program P3MD.

Sementara itu Direktur BUMDes Kedaton Evan Yusup didampingi Pendamping Desa Krisna Noprianti membenarkan bahwa rangkaian kegiatan ini untuk Capture Nasional yang akan ditampilkan di hadapan Menteri Desa sebagai salah satu inovasi desa.

“Untuk itu semoga ke depan bisa menjadikan Pelancu lebih dikenal secara nasional, terima kasih atas dukungan semua pihak, Pemerintah Kabupaten Lahat,  Kementerian Desa dan Program Inovasi Desa. Kita semua berharap Pelancu ke depanya semakin berkembang sebagai salah satu pendukung untuk kemajuan desa dan wisata di Kabupaten Lahat,” harap Evan Yusup.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater