ATAS REKOMENDASI PANWAS, KPUD LAHAT LAKUKAN PLENO DPT

Sebanyak 150031 masyarakat dipastikan dapat menggunakan hak pilih

Kamis, 26-April-2018, 23:34


LAHAT – Ketua KPUD Lahat Syamsul Rizal Nuser yang didamping ketua Divisi program dan data H. HASANUDIN mengatakan bahwa untuk menindak lanjuti rekomendasi Banwaslu provinsi sumatera selatan maka KPUD Lahat melakukan Pleno penetapan daftar pemilih tetap ( DPT).

Pleno yang dilaksanakan oleh KPUD Lahat di Hotel Garand zuri Lahat malam ini (25/4) dihadiri PPK Kecamatan, panwas Kecamatan, DuKcapil dan utusan Paslon termasuk Divisi Hukum paslon no 4 yang dipimpin oleh Brawijaya,SH.

Agenda pleno malam ini untuk menetapkan daFtar pemilih tetap ( DPT ) yang berjumlah 295585 , sementara pemilih yang belum ada rekaman E- KTP akan dikeluarkan sehingga jumlah DPT menjadi berkurang.

Ketua KPUD Lahat menjelaskAn bahwa Pada saat DP 4 dibuat 150031 masyarakat sudah dinyatakan potensial memilih dan sudah masuk DPT, sebab sudah usianya 17 tahun pada tanggal 27 juni 2018 yang akan datang.

Menurutnya ketua KPUD lahat Syamsul Rizal Nuser bahwa berdasarkan laporan dari Dukcapil menyampaikan informasi bahwa dari 150031, yang dinyatakan sudah merekam lebih kurang 11000, sementara lebih kurang 4000 lagi akan dikeluarkan dari DPT, akan tetapi jika saat memilih tanggal 27 juni 2018 dia memiliki KTP atau suket maka dia diberikan hak memilih atas jaminan KPUD Lahat.

Sementara itu utusan paslon no 4 Aristotiles dan Ardian Gumay ketika dikonferensi melalui ponselnya menyatakan bahwa sikap akhir masih akan melihat dinamika yang berkembang dipersidangan.

Sampai berita ini diturunkan rapat pleno masih berlangsung menyajikan semua laporan PPK dari semua kecamatan.( BARDI/LO/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater