BIMTEK PENGEMBANGAN DESTINASI WISATA WILAYAH BARAT AREA III

KEMBANGKAN DESTINASI WISATA LAHAT

Kamis, 26-April-2018, 18:13


MANGGUL – Bertempat di Hotel Grand Zuri Lahat, Kamis (26/4/18) Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat laksanakan Bimtek di bidang wisata khususnya mengembangkan destinasi pariwisata yang ada di Kabupaten Lahat dimana saat ini masuk dalam area III wilayah Barat.

Acara tersebut diisi dengan narasumber dari kementrian pariwisata yakni asisten Deputi pengembangan Destinasi Regional I pada kementrian pariwisata RI, Anggota Komisi X DPR RI, Ir Hj Sri Meliana, turut hadir pula dalam membuka acara itu yakni Asisten III Setda Lahat, Drs H Iskandar Msi serta diikuti puluhan peserta, Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat.

Dalam kesempatan itu acara di buka langsing oleh Asisten III Setda Kabupaten Lahat, lanjut Drs. H. Iskandar. M.Si mengatakan bahwa, salah satu indikator keberhasilan pengembangan Destinasi Pariwisata di Indonesia adalah meningkatnya keragaman produk wisata.

“Keberhasilan pengembangan Destinasi Pariwisata di Indonesia adalah meningkatnya keragaman produk wisata salah satunya sarana dan prasarana penunjang wisata itu sendiri,” katanya.

Masih ditempat yang sama, Anggota DPR RI Komisi X, Ir Hj Sri Meliana juga mengatakan, bahwa untuk meningkatkan kapasitas stakeholder pariwisata perlu didukung dengan melakukan bimbingan tekhnis (Bimtek) pengembangan destinasi Pariwisata wilayah barat.

“Kami Sangat yakin dengan kekuatan dan potensi yang ada di Kabupaten Lahat. Apalagi Kadis telah menyampaikan walaupun anggarannya kecil, namun berupaya semaksimal mungkin guna mengembangkan pariwisata di Lahat. Saya yakin kekuatan dan potensi yang ada di Kabupaten lahat dengan di dukung faktor Sumber daya Alamya tentunya bisa mendongkrak pengembangan destinasi Wisata di wilayah ini,” bebernya.

Menurut Kadispar Kabupaten Lahat, Sri Muliati SH MM mengatakan, bahwa Kabupaten Lahat memiliki banyak potensi wisata alam. Dimana potensi wisata alam tersebut tidak hanya dari wisata air terjun saja, namun Lahat juga memiliki ribuan megalit. bahkan pihaknya juga melakukan pemasaran dengan menggunakan media sosial (Medsos) serta berbagai promosi dalam menunjang pariwisata di Kabupaten Lahat.

“Ada beberapa hal yang akan kita tekankan dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Lahat yaitu kita selalu mempromosikan Kabupaten Lahat ini yang kaya akan wisata alamnya. Lalu senantiasa melakukan inovasi inovasi untuk bisa menampilkan produk yang unik dan icon, menjalin sinergitas antara pihak ketiga,” tandasnya mengakhiri perbincangan.

(Mirhan)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Kamis, 01-Desember-2022 - 23:54

Kapolda Sumsel Kungker ke Polres Lahat 

selengkapnya..

MULAK ULU - Kamis, 01-Desember-2022 - 12:23

CAMAT MULAK ULU RAKOR BERSAMA POL-PP DESA 

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater