ISI

BABINSA LAHAT MULTI PERAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

16-Apr-2018, 13:23


LAHAT – Peran babinsa sebagai aparat satuan Komando kewilayahan (satkowil) merupakan pekerjaan yang tidak mudah di dalam melaksanakan multi peran tugas dan tanggung jawab di dalam memberikan pembinaan dan pengawasan di wilayah desa binaan, Senin (16/4/18).

Bagi babinsa yang mempunyai alokasi wilayah potensi bagi Negara sangat perlu mendapatkan pengawasan guna mengetahui perkembangan dan keamanan di tempat lokasi tersebut.

“Di samping alat Negara babinsa mempunyai peran dan program di tengah tengah masyarakat sebagai bukti kepedulian dan bagian dari masyarakat sebagai pendamping babinsa terus melaksanakan kegiatan pemberdayaan terhadap masyarakat sekitar dalam hal positif mengajak semuanya turut menciptakan suasana nyaman dan tenang terhadap dalam suatu lingkungannya,” Serma Usman.

Salah satu komunikasi kegiatan babinsa terhadap potensi wilayah melaksanakan peninjaun dan pengawasan keamanan dalam suatu kepemilikan BBM Pertamina yang ada di wilayah kecamatan Kota Lahat.

“Sebagai sumber bahwa (BBM) Pertamina sangat di perlukan masyarakat banyak di dalam melaksanakan segala aktifitas kesehariannya menggunakan Kendaraan,” lanjut Babinsa Koramil 405-12/Kota Lahat itu.

Dalam perkembangan, peredarannya di masyatakat BBM sangat perlu di perhatikan di dalam pemanfaatan dan penyalahgunaannya karena dengan banyaknya masyarakat yang membutuhkan bisa timbul adanya sesuatu hal yang bisa terjadi karena itu di harapkan dalam semua kegiatan di perlukan perhatian dan kesadaran dari warga masyarakat apa yang sudah di peroleh dari pertamina tidak diperbolehkan mencampur dan merubah BBM tersebut.

“Harapan saya terhadap masyarakat dalam proses penggunaan BBM tidak boleh di salah gunakan akibatnya bisa berdampak terhadap pengguna Kendaraan,” tukasnya.

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 26-May-2018, 16:48

    #2018 BELI YAMAHA LEXI

    LEMBAYUNG - Telah hadir di Kabupaten Lahat Yamaha Lexi Skutik yang dibekali mesin berkapasitas 125 c

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT