ISI

PJ. SEKDA LAHAT PIMPIN RAPAT HIBAH TANAH PEMBANGUNAN TEMPAT KEAMANAN

16-Apr-2018, 12:37


LAHAT – PJ Sekda Lahat Ramsi. S. IP MM hari ini pimpin rapat dalam rangka Musyawarah Hibah tanah dan Bangunan Puskesmas Kec.Muara Payang ke Polres Lahat di Ruang Op Room Pemkab Lahat. Senin (16/4).

Turut hadir, Kadis Kesehatan, Kepala dinas BKD, perwakilan Polres lahat dan Camat Muara Payang didampingi 7 kades.

Rapat yang di buka oleh PJ Sekda lahat langsung mengarah perbincangan rencana hibah tanah antara pihak Puskesmas ke Pihak Polres lahat sesuai permintaan dari masyarakat guna untuk di bangunnya tempat pelayanan keamanan sekelas Polsek sesuai permintaan masyarakat Kec Muara payang yang menginginkan kemanan yang mana sekarang ini masyarakat sedang di hantui rasa tidak aman.

Saat terpantau awak media, Kepala Dinas Kesehatan H. Rasyidi amri sedikit menjelaskan tentang hibah yang saat ini bahwa puskemas di muara payang sudah terdaftar di Pusat yang secara otomatis sangat sulit untuk di hibahkan karna terbentur dengan aturan yang ada karna menurutnya puskemas ini juga untuk kepentingan masyarakat didalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Itula kejelasan dari kami pihak kesehatan, namun kami juga sangat mendukung atas apa yang di ingin oleh masyarakat dan semoga musyawarah ini bisa mendapatkan solusi yang terbaik untuk kita bersama”. Jelasnya.

Sementara itu sambutan yang di sampaikan oleh PJ. Sekda lahat Ramsi. S. IP MM mengatakan bahwa setelah mendengarkan penjelasan dari pihak dinas kesehatan bearti tanah tidak bisa di hibahkan oleh karna terkait dengan aturan yabg sudah di sampaikan oleh pihak dinas kesehatan.

“kami selaku pemerintah kab lahat menyarankan supaya pihak kecamatan mencari lagi solusi penepatan tempat rencana pembangunan yang nantinya akan di bantu pembiayaan dari Pemkab lahat”. Ucapnya.

Menanggapi hal tersebut Camat Muara Payang Dahniel, AP. M. SI mengucapkan terima kasih atas penjelasan dan saran yang sudah di sampaikan oleh Kadis kesehatan dan PJ Sekda lahat mengenai hibah tempat pembangunan polsek yang kini sudah di ketahui aturannya, dirinya sedikit lega karna Pihak pemkab lahat melalui PJ Sekda lahat sudah memberikan solusi yang menurutnya sangat positif namun dirinya meminta kepada pihak-pihak terkait supaya secepatnya memenuhi aspirasi dari masyarakat karna itu menyangkut keamanan dan kenyamanan.

“Kami akan kembali mencoba mencari lahan yang tepat untuk pembangunan polsek yang di inginkan oleh masyarakat sehingga nantinya bisa menjamin kemanan dan kenyamanan masyarakat”. Ucapnya.

Adapun sambutan yang di sampaikan oleh Perwakilan Polres Lahat mengatakan bahwa setelah mendengar kejelasan yang sudah di sampaikan oleh pihak terkait, dirinya atas nama pihak kemanan tetap akan menjalankan tugas dan kewajibanya untuk menjaga keamanan, namun dirinya berharap alangka baiknya apabila harus di percepat tempat sarana dan prasarana untuk anggotanya yang akan bertugas karna pada intinya pihak kepolisian selalu siap untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakatnya. (ALI).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 26-May-2018, 16:48

    #2018 BELI YAMAHA LEXI

    LEMBAYUNG - Telah hadir di Kabupaten Lahat Yamaha Lexi Skutik yang dibekali mesin berkapasitas 125 c

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT