ISI

JUMAT BERSIH DESA GUNUNG AGUNG BERSIHKAN KAMPUNG

13-Apr-2018, 19:59


GUNUNG AGUNG – Guna menjaga kebersihan lingkungan serta ingin menciptakan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan Warga Desa Gunung Agung Kecamatan Merapi Barat lakukan Kegiatan gotong royong jum’at bersih Kampung. Jum’at, (13/4/18).

Kegiatan dilaksanakan di tiga titik lokasi. Lokasi pertama dilaksanakan di dusun 2, 3 dan jalan warga menuju sungai lematang. Yang di ikuti Peserta perangkat Desa, Ibu PKK dan Karang Taruna Desa Gunung Agung.

Dafit Apriansyah mengatakan kegiatan gotong royong disamping wujud nyata dari menciptakan suasana bersih dan nyaman, serta mempertahankan budaya gotong royong. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan warga dalam bergotong royong membersihkan lingkungan.

“Sebagaimana telah ketahui bersama disamping gotong royong yang merupakan warisan budaya nenek moyang, juga merupakan wadah silaturahmi warga untuk saling bertemu dan bercanda yang waktu satu minggu tidak pernah bertemu karena kesibukan masing-masing. Inilah nilai-nilai gotong royong yang harus kita pertahankan,” kata Dafit Apriansyah Kepala Desa Gunung Agung.

Lanjut Dafit lagi menuturkan, mari bangun Desa Gung Agung agar menjadi Kampung yang bersih dan sehat. “Maka melalui jumat bersih inilah solusinya untuk menjaga kebersihan lingkungan serta ingin menciptakan kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan,” bebernya

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT