ISI

BAROKAH, SAFARI JUM’AT AGENDA RUTIN POLSEK KOTA AGUNG

Sampaikan Pesan Kamtibmas

13-Apr-2018, 15:47


PADANG PERIGI – Kian dekat dengan masyarakat itulah yang terus dilakukan Polsek Kota Agung. Bersama anggotanya Kapolsek Kota Agung, Iptu P Freddy R, SH melakukan giat Bhayangkara Bersedekah (Barokah) untuk warga kurang mampu di wilayah hukumnya.

Yang menjadi target barokah, Jum’at (13/4) adalah Wahaya binti Abdulah warga desa Padang Perigi kecamatan Tanjung Tebat. Dengan menyampaikan santunan dari keluarga besar Polsek, rombongan diterima langsung oleh pihak keluarga.

Santuan tersebut berupa paket sembako yang diharapkan bisa meringankan kebutuhan keluarga.

“Kami sangat kaget atas kegiatan yang dilakukan oleh pihak Polsek Kota untuk warga kami ini. Terus terang secara pribadi kami mengapresiasinya.

Artinya selain menjadi pengayom, polisi tetap memiliki sisi sosialnya. Tak disangka, tiba-tiba ada kabar rombongan akan datang ke sini,” terang Wawan salah satu warga yang mewakili pihak keluarga.

Sedangkan Kapolsek mengatakan, apa yang dilakukan adalah kegiatan untuk kian mendekatkan polisi dengan warga.

“Jangan hanya dilihat dari sisi ketegasnnya saat melaksanakan tugas, kita juga punya sisi sosial. Karena kami bersama anggota saat melaksanakan tugas pasti akan berhubungan dengan warga.

Artinya dalam tugas, polisi butuh cara humanis yang akan dilakukan, diantaranya dengan cara seperti ini.

Safari Jum’at Media Sampaikan Pesan Kamtibmas

Tak hanya Barokah, agenda lain yang dilakukan adalah giat safari Jum’at, mengingat pola ini menjadi cara yang efektif menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kami ingin menegaskan bahwa masjid (rumah ibadah) jangan dijadikan sarana kampaye politik (kampaye), cukuplah digunakan untuk hal yang berkaitan dengan ibadah saja.

Karena saat ini telah masuk masa pesta demokrasi. Tak hanya itu, dengan tahapan pilkada ini, jangan menjadi ajang perpecahan, mari sama-sama kita jaga kondusifitas lingkungan,” katanya lagi.

Untuk tindakan aksi kriminal, pihak Polsek meminta bantuan dan partisipasi warga, diantaranya dengan pola siskamling. Dukungan dalam pelaksanaan tugas polisi, bisa juga dengan cara warga menerima polisi sebagai bagian dari warga setempat.

Intinya lanjut Kapolsek, terus jalin komunikasi dengan polisi, diantaranya dengan cara berkomunikasi dengan bhabinkantibmas yang ada di desa tersebut. (Indi)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT