ISI

SDN 27 LAHAT GELAR ISRA MI’RAJ

13-Apr-2018, 11:38


PASAR BARU – SDN 27 Lahat, gelar peringatan Isra Mi’raj, Jumat (13/4/18) pagi. Acara tersebut dilaksanakan di halaman sekolah. Para pesertanya terdiri dari guru dan siswa – siswi kelas 4, 5 dan 6, yang hadir sejak pagi dengan berpakian muslim. Kegiatan Isra Mi’raj mengangkat tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj mejadikan anak shole, soleha dan berkarakter,” para siswa diajak mempertebal keimanan dan meningkatkan shalatnya. Kepala Sekolah, Sumaryono, S.Pd mengatakan, dengan tema ini, para siswa diajak melaksanakan kewajibannya.

“Shalat itukan berhubungan dengan sang pencipta, intinya kita selalu meminta dan yang bisa membantu hanyalah Allah, dan siswa itu harus melaksanakan kewajibannya, dengan melalui shalat itulah kita meminta segala sesuatunya kepada Allah SWT,’’ tutur Sumaryono.

Turut hadir Ustadz Burhanudin, S.Ud pada peringatan Isra Mi’raj ini. Kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.00 WIB ini, diisi dengan rangkayan berbagi kepada anak yatim, mulai dari berbagi kepada 16 siswa yatim piatu disekolah itu sendiri dan juga berbagai ke panti asuhan Al-Hikma Pasar Lama Lahat.

“Kegiatan ini merupakan yang perdana di gelar, mudah – mudahan kedepan rutin dilasanakan setiap hari – hari besar seperti Isra Mi’raj. Supaya anak – anak dapat meningkatkan iman dan taqwa, serta menghormati dan menghargai guru dan sesama teman,” katanya

Tak hanya itu, 300 siswa juga dihibur dengan hadirnya Ustadz Burhanudin dari pondok pesantren islamic center yang memberikan tausiyah tentang shalat lima waktu, berterima kasih kepada orangtua dan guru, keseruan terlihat setelah acara diselingi dengan candaannya. Hal ini bisa dikatakan lancar, karena para siswa mengikuti acara tersebut hingga selesai.

Terpisah Yeni perwakilan dari panti asuhan Al-Hikma Lahat menghaturkan rasa terima kasih atas bantuan yang ia terima dari pihak sekolah. “Kami sangat berterima kasih atas partisipasi keluarga besar SDN 27 Lahat yang telah berbagi kepada anak – anak panti, semoga hal ini menjadi amal ibada kita semua,, amin,” terangnya.

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 26-May-2018, 16:48

    #2018 BELI YAMAHA LEXI

    LEMBAYUNG - Telah hadir di Kabupaten Lahat Yamaha Lexi Skutik yang dibekali mesin berkapasitas 125 c

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT