BONEKA WISUDA, UKM KREATIF “JEME” LAHAT

Cendramata Aneka Kegiatan dan Acara

Minggu, 18-Maret-2018, 21:09


BENGKULU – Memanfaatkan kesempatan dan peluang, inilah yang dilakukan oleh owner Boneka Wisuda Bengkulu. Berawal dari memanfaatkan peluang usaha cendaramata untuk acara wisuda dibeberapa universitas dan sekolah tinggi di kota dengan julukan Bumi Rafflesia, usaha rumahan ini terus eksis.

Yang membanggakan dari UKM ini sang pemilik adalah jeme (orang) Lahat yang merantau ke kota Bengkulu. Sebab sang pemilik berkerja sebagai ASN di salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan di sana.

Aneka model, jenis dan ukuran boneka yang bisa dipesan dapat dipilih, karena setiap pesanan yang diterima, mereka seringkali menerima pesanan untuk model costume.
BACA JUGA : BURSAH ZARNUBI TIDAK KECEWA, ASWARI RIFAI DUKUNG NOPRAN MARJANI
Kepada pewarta, Elva, sang owner menerangkan, usaha rumahan ini telah dirintis sejak tahun 2014. Awal promosi pertamanya hanya dari mulut ke mulut saja.

“Cuman seiring pekembangan media sosial kami juga mulai memanfaatkan peluan promosi di sana. Kalau di kota Bengkulu kita sering ikut bazar dan pameran.

Selain itu kita juga ruting menggelar dilapak sekitar pantai Panjang, kalau jeme Lahat yang kebetulan lagi jalan-jalan atai berkunjung ke Bengkulu tentu sudah pernah ketemu lapak kita. Yang pasti kalau hari Minggu kita gelar lapak disana, untuk melayani pemesanan langsung atau khusus,” jelasnya, Minggu (18/3).

Ketika ditanya kalau pemesan berasal dari luar kota bagaimana? Dia mengatakan hal ini tak masalah, pesana bisa kontak personnya, silakan sampaikan model pesanya. Untuk barangnya mereka akam sesuaikan alamat pemesan, bisa jasa kurir swasta atau yang lain.

“Masalah harga, bisa negolah, apa lagi kalau dalam jumlah banyak, pastilah ada diskon yang disesuaikan. Kalau mau resseler juga bisa kita atur, biar sama dapat profit.

Saat ini yang paling sering order adalah disekitar Bengkulu, rencana akan kita kembangkan untuk kampung halaman (Lahat) dan Palembang. Karena kebetulan memanfaatkan jaring keluarga,” urainya.

Selain boneka wisuda, UKM ini juga menerima pembuatan anek pin, baik untuk media promosi, kegiatan, atau souvenir acara instansi, organisasi baik swasta maupun pemerintah.

Untuk pemesaan dan informasi lebih lanjut dapat menghubungi kontak person di telepon dan WA nomor 081368316014, atau akun media sosial boneka wisuda Bengkulu. (Indi)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM SELATAN - Sabtu, 07-Desember-2019 - 19:14

PERERAT SILATURAHMI KAPOLSEK KIMSEL BERI BANSOS

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Jumat, 06-Desember-2019 - 23:55

Warga Purwaraja Siapkan Latihan DTD Banser Ke III

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Jumat, 06-Desember-2019 - 23:44

Tingkatkan Kapasitas SDM Melalui Evaluasi Anggota

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Jumat, 06-Desember-2019 - 20:18

TARUHKAN NYAWA SEBERANGI SUNGAI PANGI

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 06-Desember-2019 - 20:17

DLH Sulap Ban Bekas Menjadi Pot Bunga

selengkapnya..

KIKIM SELATAN - Jumat, 06-Desember-2019 - 19:26

YUDI BERHARAP GORO BANUAYU BERMANFAAT BAGI WARGA

selengkapnya..

GUMAY TALANG - Jumat, 06-Desember-2019 - 19:19

Pelebaran Jalan Sukarami Sangat Tepat Sasaran

selengkapnya..

KIKIM TENGAH - Jumat, 06-Desember-2019 - 18:52

MUSIM HUJAN TERNAK HEWAN BERGAIRAH

selengkapnya..

PULAU PINANG - Jumat, 06-Desember-2019 - 14:53

Dikenal Baik, Tak Sangka Susul Keluarga Meninggal

selengkapnya..

KIKIM BARAT - Kamis, 05-Desember-2019 - 23:45

PEMBANGUNAN BALAI POSYANDU DESA DARMA RAHARJA 90%

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater