ISI

ANGGOTA DPR RI SAMBANGI BEBERAPA SMP DI LAHAT

13-Mar-2018, 16:55


LAHAT – Pada hari ini Selasa, (13/3/18) Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Gerindra, Ir. Hj, Sri Meliyana, gelar pertemuan kepada orang tua penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) di tingkat SMP yaitu SMPN 10 dan SMPN 2 Lahat.

Kedatangan Sri Meliyana ke sekolah itu menyampaikan agar beasiswa PIP dapat di pergunakan untuk kepentingan anak didik dalam menempuh pendidikan.

Dikesempatan ini Sri Meliyana juga mensosialisasikan empat pilar berbangsa dan bernegara kepada para wali murid SMPN 10 dan SMPN 2 Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Di zaman moderenisasi seperti ini kita harus faham dan mengetahui apa itu empat pilar yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa,” kata Sri.

Masih kata Sri menambahkan, empat bilar berbangsa dan bernegara tersebut antara lain, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika.

Terpisah Kepala SMPN 10 Lahat Aidil Muslimin, S.Pd, mengucapkan rasa terima kasih kepada Anggota Komisi X DPR RI yang mana telah memperjuangkan dunia pendidikan di Kabupaten Lahat umumnya dan SMPN 10 Lahat khusunya.

“Alhamdulillah pada tahun 2017 kemarin SMPN 10 Lahat menerima beasiswa PIP sebanyak 133 orang, hal tersebut adalah merupakan perjuangan Anggota Komisi X DPR RI Priode 2014 – 2019 ini,” katanya.

Hal senada Kepala SMPN 2 Lahat Nurwabanila, S.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan, rasa syukur atas bantuan pemerinta melalui perjuangan Anggota Komisi X DPR RI yang telah menyalurkan bantuan bantuan, baik itu bantuan berupa beasiswa PIP maupun yang lainya.

“Maka dari itu kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Sri Meliyana, telah banyak membantu SMPN 2 Lahat selain beasiswa PIP dengan jumlah penerima 75 siswa adapun kucuran dana dari APBN 2017 yang diperuntukan rehab 6 ruang kelas dan 4 pintu CW,” bebernya lagi.

Nurwabanila berharapan, di tahun 2018 juga demikian bantuan dapat mengalir. “kami mengharapkan di tahun 2018 ini ruang kelas SMPN 2 Lahat dapat direhab semua,” tukasnya.

Dalam pertemuan ini di hadir oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Sutoko, M.Si, Kabid Pengawas SMP Sukaryo, Kabid Pengawas SD Mujahidin, dan tamu undangan seluruh wali murid penerima beasiswa PIP, serta kepala sekolah dan dewan guru.

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • HOTEL / PENGINAPAN / KOST 17-Jun-2018, 08:30

    BSD KOST “KHUSUS KARYAWAN”

    PENGHIJAUAN - BSD KOST, terletak di jalan Sofyan Kasim (jln Penghijauan II) no 850

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT