ISI

PLAZA LEMATANG SEGERA DI KELOLA PIHAK KETIGA

12-Mar-2018, 18:49


BENTENG – Persoalan pengelola Plaza Lematang Indah Kabupaten Lahat, sudah ada kejelasan dan keputusan dari pemkab Lahat berkenaan pengelola Plaza lematang.

Pemerintah Kabupaten Lahat, melalui Plt Sekretaris Daerah Lahat, Ramsi, SIP. MM. menyampaikan pengelolaan tepian sungai Lematang diserahkan kepada pihak ketiga, dengan mengusahakan pengelolaan ekonomi kerakyatan, berbagai jenis usaha ekonomi dilaksanakan salah satunya menu kuliner kreatif.

“Ya, kita mulai pengelolaan dengan mengajak dari dasarnya yakni ekonomi kerakyatan dengan membuka pasar kuliner, dan wisata rekreasi bagi masyarakat, selanjutnya akan terus kita kembangkan,” ucapnya.

Hal senada Hj. Evi Lidyawati Direktur Utama PT. Smart Akses Informasi mengatakan, bahwa konsepnya kedepan PT. Smart Akses Informasi akan menjadikan Plaza Lematang, menjadi distinasi wista kuliner, karena disesuaikan dengan bentuk gedung yang masih terbuka,(senin,12/3)

“Kedepan Plaza Lematang ini akan kita kelola namun untuk sementara yang terpenting kita buat menarik pengunjung terlebih dahulu sehingga ramai, dan gedung Plaza ini terpelihara, memang kita akan merekrut para pedagang di kaki lima tepian jalan untuk diajak masuk kesini, agar mengurangi kemacetan, kita akan cari sponsor-sponsor biar pedagang kaki lima bisa kreatif,” terangnya.

Saat di konfirmasi kapan akan dimulai bukanya Evi Lidyawati belum dapat memastikan waktunya kapan, “Nanti setelah MOU, belum bisa di pasti’in karena masih banyak hal hal yang harus kita bicarakan, karena pertemuan ini yang pertama untuk paparan, namun segera karena mengingat bangunan ini bisa terbengkalai jika tidak ada pengelola. Dan bangunan ini belum selesai diantaranya pagar belum ada, aliran limba, jenset dan PDAM belum mengalir,” tuturnya lagi.

Lebih lanjut Evi mejelaskan, untuk tempat kreasi sendiri nanti akan ada tempat permainan, tapi sifatnya bukan permanen seperti arena permainan edukatif buat anak anak sekolah.

“Untuk permainan sendiri kita belum konsep tetapi permainan itu akan ada dalam waktu dekat ini permainan yang instan – instan terlebih dahulu yang kita undang buat meramaikan Plaza, yang pastinya akan kita konsep tempat tongkrongan,” tukasnya.

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • HOTEL / PENGINAPAN / KOST 17-Jun-2018, 08:30

    BSD KOST “KHUSUS KARYAWAN”

    PENGHIJAUAN - BSD KOST, terletak di jalan Sofyan Kasim (jln Penghijauan II) no 850

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT