ISI

SMPN 10 LAHAT BUKA PENDAFTARAN PPDB JALUR PRESTASI

12-Mar-2018, 13:24


PAGAR AGUNG – SMPN 10 Lahat dengan ciri khas Keagamaannya telah membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi akademik dan Non akademik serta melalui tes.

Kepala SMPN 10 Lahat Aidil Muslimin, S.Pd melalui Wakil Kesiswaan Riduan, S.Pd menerangkan, penerimaan PPDB jalur prestasi SMPN 10 Lahat resmi dibuka mulai, Selasa (13/3/2018) besok untuk di jalur tes tertulis di buka pada tanggal 17 April – Juni 2018.

Seleksi PPDB jalur prestasi dilaksanakan pada 13–29 Maret 2018. Prestasi yang dihitung dalam seleksi PPDB jalur prestasi adalah peserta tidak perna keluar dari 10 besar selama lima semester dimulai dari kelas IV – VI

Selain waktu, tingkat dan jenis prestasi harus diperhatikan pendaftar. Beberapa kriteria lomba memiliki bobot yang berbeda. Misalnya, olahraga, seni dan keagamaan baik tingkat sekolah maupun Kabupaten dan Provinsi bisa dihitung poinnya, nilai kerajinan dan kelakuan minimal B (Baik) semasa di SD.

Sekolah negeri yang berlatar belakang keagamaan ini. Mempunyai visi membina perserta didik untuk menjadi insan soleh, mandiri, aktif, cerdas dan terampil

Jadi wajar saja SMPN 10 Lahat ada kegiatan pembiasaan seperti, menghapal Al Quran juz 30 setiap Selasa, Rabu dan Kamis, Muhadaroh/Kultum dan do’a, Sholat dhuha, Sholat zuhur berjamaah, Budaya salam antar siswa dan guru, Jum’at bebagi, Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) dan Kepramukaan.

“Karena SMPN 10 Lahat berdiri pada tahun 2008 dengan surat keputusan bupatu Lahat no : 167/KEP/Pendik/2008 SMPN 10 Lahat menyelenggarakan pendidikan dengan memadukan Kurikulum Diknas dan Kurikulum Keagaman, karena sebelumnya SMPN 10 Lahat adalah merupakan SMP Islamik Center sehingga IMTAQ anak-anak kita selalu di tingkatkan supaya menciptakan Insan yang SMART (soleh, Mandiri, Aktif, cerdas dan Terampil),” teranya lagi.

Pantauan Lahat Online SMPN 10 Lahat tengah berlangsung Ujian Tengah Semester (UTS) yang sudah dimulai sejal tanggal 7 – 13 Maret 2018.

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT