ISI

PENGAJIAN BKMT “NURUL QOLBU” KEC. MUARA PAYANG MENDAPAT MATERI BERSUCI DAN RUKUN SHALAT FARDHU

11-Mar-2018, 18:22


LAWANG AGUNG – Masyarakat Desa Lawang Agung Lama hari ini laksanakan acara rutin setiap dua minggu sekali BKMT NQ pengajian di Masjid Al-Mutawakkilin Desa Lawang Agung Lama kec muara Payang, Kab Lahat. Minggu (11/3).

Saat terpantau awak media, Acara yang di hadiri oleh Camat Muara Payang Dahniel Nasution. AP, M. SI,  Kemenag Kecamatan, Kades dan Perangkat Desa Lawang Agung berjalan dengan lancar dan hidmat yang terlihat sekali semua anggota BKMT NQ Khusuk mengikuti rangkaian acara demi acara.

Saat terpantau awak media, Camat Muara Payang Dahniel Nasution. AP, M. SI dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus bkmt, kepala desa serta jamaah pengajian yang tidak jemu hadir dan senantiasa berniat untuk dapat berkumpul dalam majelis yang berbahagia ini.

“Saya selaku pemerintah kecamatan Muara Payang mengapresiasi acara yang terus di laksanakan oleh masyarakat dan saya pun berharap supaya seluruh jemaah dan pengurus BKMT NQ kec Muara Payang untuk terus melaksanakan acara yang sangat positif ini”. Ujarnya.

 

Seusai sambutan Camat Muara Payang, para jemaah mendapatkan Materi bersuci yang disampaikan Ustad Irwansyah, SHi (Penyuluh Agama Kemenag Kecamat) yang mengatakan awal dari ibadah Shalat kita adalah bersuci dimana tubuh dan pakaian kita harus bersih dan suci baik dari kotor, najis ataupun berhadas besar sehingga kita perlu bersuci baik melalui media air maupun debu(tayamum) dimana salah satunya ada air bersih yang mensucikan atau air bersih yang tidak mensucikan dan juga menjelaskan bahwa ada saatnya kita bersuci yang didahului mandi wajib dan sebagainya.

Sementara itu para jemaah pun juga mendapatkan Materi rukun Shalat yang disampaikan Ustadzah Mayasari, SPDi (Penyuluh) menjelaskan bahwa bab shalat sangat berhubungan dengan bersuci dan menjelaskan siapa-siapa yang diwajibkan untuk mengerjakan shalat dan menjelaskan 13 rukun shalat yang merupakan rangkaian gerakan dan dilaksanakan tumakninah.

Sementara itu Kepala Desa Lawang Agung Lama Nurian Danus dan Pengurus Masjid Anwar Fitrianda SPd.I menyambut baik atas meteri tersebut yang menurut menambah wawasan masyarakat selaku jamaah untuk dapat menyempurnakan ibadah yang dilakukan.

“Terima kasih kepada seluruh pengisi materi yang sudah memberikan pelajaran mengenai tata cara beribadah yang baik dan benar pada acara pengajian minggu ini”. Pungkasnya. (ALI).

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • HOTEL / PENGINAPAN / KOST 17-Jun-2018, 08:30

    BSD KOST “KHUSUS KARYAWAN”

    PENGHIJAUAN - BSD KOST, terletak di jalan Sofyan Kasim (jln Penghijauan II) no 850

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT