ISI

SMPN 2 LAHAT DONASIKAN BERAS UNTUK SUKU ASMAT LEWAT ACT

14-Feb-2018, 15:19


LAHAT – SMPN 2 Lahat kembali menunjukkan kepedulian mereka atas musibah kelaparan dan gizi buruk yang menimpa Suku Asmat, Papua saat ini. Sejak kemarin hingga hari ini para siswa SMPN 2 Lahat melakukan gerakan Segenggam Beras Untuk Asmat.

Beras yang terkumpul ini diserahkan langsung oleh Kepala SMPN 2 Lahat, Nurwabanila, S. Pd, dan Ketua Osis, Achmad Irvansyah.

“Semoga donasi kami ini bermanfaat dan bisa membantu saudara-saudara kita Suku Asmat, Papua. Terima kasih juga kepada pihak ACT yang telah menjadi mitra dalam hal Kepedulian Kemanusiaan,” ujar Nurwabanila saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/02/2018).

Sementara itu Ketua ACT Korda Lahat, Hefra Lahaldi, S. Pd, I, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pihak SMPN 2 Lahat.

“Alhamdulillah, kita sangat apresiasi atas inisiatif SMPN 2 Lahat ini. Sebenarnya pihak ACT sendiri baru akan memulai Aksi Peduli Asmat ini dan baru menyiapkan surat ke sekolah. Tetapi SMPN 2 Lahat telah berinisiatif sendiri. Saya mewakili Tim ACT mengucapkan rasa terima kasih yang sedalamnya kepada pihak SMPN 2,” ungkap Hefra Lahaldi.

Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini kurang lebih 15.000 jiwa Suku Asmat di Papua mengalami Busung Lapar dan Gizi Buruk. Sudah ratusan jiwa meninggal akibat penyakit tersebut.

Pihak ACT Korda Lahat sendiri dalam 1 minggu ini telah menerima donasi beras untuk Asmat sebanyak 2 kali. Sebelum SMPN 2 Lahat, di acara RNC yang diselenggarakan untuk oleh Fosil Lahat juga telah dilakukan donasi beras untuk Asmat.

Untuk saat ini beras donasi dikumpulkan di Posko ACT Korda Lahat, di Dusun II, Desa Ulak Lebar. Ke depan ACT Korda Lahat akan membuka open donasi Peduli Asmat.

“Kita masih menyiapkan pamflet dan surat pemberitahuan terlebih dahulu. Insyaa Allah besok sudah bisa launching open donasi,” tambah Hefra Lahaldi.

(Aan LO)

 

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 26-May-2018, 16:48

    #2018 BELI YAMAHA LEXI

    LEMBAYUNG - Telah hadir di Kabupaten Lahat Yamaha Lexi Skutik yang dibekali mesin berkapasitas 125 c

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT