ISI

NOVER : MAHASISWA KKN PENDAMPING MASYARAKAT

14-Feb-2018, 14:14


TALANG MENGKENANG – Mahasiswa KKN selaku pendamping masyarakat membantu masyarakat untuk menemukan dan mengenali masalah serta potensi desa, termasuk apa yang ingin dicapai oleh masyarakat di desa seperti dilakukan mahasiswa KKN STIE Serelo Lahat kelompok 16 ini.

Mahasiswa ini berupaya menjadikan Desa Talang Mengkenang Kecamatan Pajar Bulan lebih ke era yang lebih maju, hal itu di awalinya oleh mereka dimulai dari pembuatan nama gang, pembuatan Taman masjid, pembuatan pagar (Waring), Pengecetan papan nama kampung, perbaikan MCK, Olahraga (Volly & Senam), gotong goyong, perbaikan Pos kambling, Pembentukan Karang Taruna, Mengajar SD 04 N Talang Mengkenang, Pengajian, Penyuluhan Pertanian dan Pembuatan Lapangan Volly.

Seorang mahasiswa Nover mengatakan kegiatan yang dilaksanakannya ini bertujuan untuk menjadikan Desa Talang Mengkenang Kecamatan Pajar Bulan agar lebih ke era yang lebih maju lagi kedepanya.

“Dengan adanya KKN di Desa ini semoga kemauan dan bakat yang dimiliki masyarakat desa dapat lebih dikembangkan lagi, serta lebih peka akan kebersihan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya, Rabu (14/2/18)..

Sementara Hendri Alamsyah selaku kepala Desa Talang Mengkenang berkomentar sangat berterima kasih dengan adanya Mahasiwa-mahasiwi KKN di STIE Serelo Lahat.

“Saya sangat berterima kasih sekali atas kehadiran Mahasiswa KKN ini dan mereka sangat antusias sekali akan kebutuhan dalam pembangunan di desa ini,” ucapnya.

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT