ISI

SRI MELIYANA : AKN LAHIR KEBERPIHAKAN PEMERINTAH DAERAH

14-Feb-2018, 13:20


PENGHIJAUAN – Pada kesempatan ini, Rabu (14/2/18) Anggota Komisi X DPR RI Ir. Hj, Sri Meliyana menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di tribun taman rekseasi ribang kemambang (TRRK), Lahat, kegiatan berlangsung di mulai sekira pukul 09.00 hingga selesai.

Acara tersebut di hadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Sutoko, M.Si, Kordinator AKN Lahat Abdul Rahman, S.Pd. MM, dan Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Lahat, serta puluhan mahasiswa AKN dan Pelajar SMKN 1 Lahat.

Kegiatan sosiallisasi diawal menyayikan lagu indonesia raya dan lagu mars AKN Lahat, disusul dengan kata sambutan koordinator AKN Lahat Abdul Rahman, S.Pd. MM.

Dalam sambutannya Abdul Rahman, S.Pd. MM, mengucapkan terima kasih serta mengungkapkan rasa kerinduannya kepada Anggota Komisi X DPR RI yang berasal putri daerah Lahat itu.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas peranpentinya Ibu Sri Meliyana dan sudah lama tidak berjumpa, dimana hal ini semua tidak luput berkat dukungan Anggota Komisi X DPR RI yang telah banyak membantu kelancaran program-program AKN Lahat,” katanya.

Masih kata Abdul Rahman menjelaskan, telah banyak bantuan dari pemerintah pusat melalui Anggota Komisi X DPR RI yang AKN nikmati, “dimana sebelumnya di tahun 2016 AKN telah menerima bantuan yang dapat di rasakan seperti alat transpotasi satu unit mobil hailox, satu unit alat berat, dan selain itu adapun tahun kemarin adu juga bantuan-bantuan berupa dana kini sudah kami belanjakan kebutuhan perlengkapan ada kamera, grond, alat ukur dikital dan sebagainya, semua diperuntukan untuk menujang kebutuhan pendidikan mahasiswa AKN Lahat,” katanya.

Lajut Abdul Rahman mengajak mahasiswa-mahasiwi untuk berupaya meningkatkan pengetahuan dan kemampuan apa saat anda bekerja memang bisa menyampaikan AKN memang dibutuhkan, apa lagi dengan peralatan lengkap.

“Maka kesempatan hari ini mohon kepada ibu Ir. Hj, Sri Meliyana kami sangat membutuhkan itu walaupun secara pengetahuan secara teknologi kami memiliki tapi ilmu pengetahuan secara umum kami juga sangat membutuhkan makan-makanan pengetahun, suapay tahu apa itu tentang 4 pilar kebangsaan, apa itu tentang pancasilah, tengtang Undang Undang Dasar 1945 dan NKRI sehingga bagaimana karakter-karakter mahasiswa-mahasiswi AKN memang benar mampu memamjukan kabupaten Lahat,” ujranya.

Sementara itu, Ir. Hj, Sri Meliyana dalam kata sambutanya menyampikan rasabangga dengan keberan AKN Lahat, karena AKN itu bentuk keberpihakan Pemda (Pemerintah Daerah) kepada mahasiswa. “AKN ini bukan perguruan tinggi seperti umum lnya, biasanya perguruan tinggi didirikan dengan hal-hal yang jeneral (umum) tapi AKN lahir dari keberpihakan Pemda, alhamdulillah dari 2016, 2017 hingga 2018 AKN Lahat terus berkembang,” katanya.

Masih kata Sri Meliyana menambahkan AKN itu Akademi komonitas yang isinya adalah merupakan ilmu komunitas, ilmu disuatu ruang lingkup karena disetiap daerah tidak sama. “Seperti pada kesempatan ini di Lahat meliliki komunitas alat berat, tambang, elektro yang dapat dinikmati karena disekitar kita selepas mata memandang ada tambang yang dapat di manfaatkan AKN Lahat menurapkan ilmu yang dimiliki, menjadilah yang terdepan buat anda diperhitingkan maka dunia dunia akan menerima,” katanya.

Usai menyapa mahasiswa – mahsiswi dan pelajar SMKN 1 Lahat Ir. Hj, Sri Meliyana memaparkan materi 4 pilar kebangsaan seputar pengertian Pancasilah, Undang Undang Dasar 1945 dan NKRI.

(Mirhan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT