ISI

LEMBAGA PEMASYARAKATAN LAHAT TAMBAH 28 PETUGAS BARU

12-Feb-2018, 23:51


LAHAT, Lahatonline.com – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA kabupaten Lahat Sumsel mendapat tambahan 28 petugas baru, dengan tugas sesuai SK untuk tenaga pengamanan 27 orang dan 1 orang tenaga medis .

28 petugas baru itu merupakan hasil rekrutmen CPNS Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Sumsel tahun 2017.

Kepala Lapas Kelas IIA Lahat A sutaryanto SH melalui Taupik ar SH mengatakan 28 petugas pemasyarakatan baru itu terdiri dari 25 laki-laki dan 3 perempuan. Mereka khusus bertugas menjaga blok tahanan, serta satu orang untuk tenaga medis .

“Alokasi 28 petugas pemasyarakatan itu merupakan rekrutan CPNS 2017 dari Kementerian Hukum dan HAM Kanwil Sumsel. Kami Lapas kab Lahat kebagian 28 tenaga baru guna mengisi kekurangan petugas jaga tahanan,” terhitung 5 Febuari 2018 kata Taupik, Senin (12/2/2018).

Taupik mengungkapkan, saat ini Lapas Lahat memang kekurangan personel jaga tahanan.Selain itu, kondisi Lapas Lahat saat ini memang kelebihan kapasitas. Seharusnya diisi 261 orang tahanan dan narapidana. Sekarang sudah mencapai hampir 500 orang, kata Taupik .

Oleh sebab itu di tahun 2017 Lapas Lahat menerima kucuran dana APBN T untuk menambah jumlah hunian baru dan itu sudah selesai di laksanakan . Jadi untuk masalah over kapasitas sudah kita tanggulangi .

Lapas kelas IIA Lahat juga melakukan pembinaan narapidana untuk kegiatan keagamaan kita bekerjasama dengan kementerian agama, instansi Muhammadiyah dan pesantren Al Fatah. khusus untuk kegiatan kerohanian ini sudah di lakukan perjanjian kerjasama .

Untuk keahlian lain ada juga ada juga instruktur tersendiri orang Lapas Lahat yang sudah di bimbing dan bekerja dengan skill keahlian tertentu . Instansi instansi Lahat juga memberikan pelatihan seperti BLK dari Disnaker selain itu kita juga memberikan pelatihan mandiri dengan mengundang instruktur dari luar yang sesuai kebutuhan ,kata Taupik (elsa)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT