ISI

CAMAT MUARA PAYANG IKUTI ACARA SUPERVISI KEUANGAN APBDES T.A 2018

12-Feb-2018, 22:02


MUARA PAYANG – Bertempat di Gedung pertemuan Kecamatan Muara Payang, hari ini Dinas PMD Kabupaten Lahat Laksanakan Kegiatan Supervisi Keuangan APBDesa Tahun Anggaran 2018.

dalam Kegiatan Tersebut Penyampaian Materi disampaikan langsung oleh Dinas PMD  Kabupaten Lahat oleh Bapak Darhanudin, Bapak Irianto serta Ibu Reny, dengan masing – masing Desa mengirimkan bendahara desa, Tim Pengelola Keuangan dan operator desa dari masing – masing desa.

Turut hadir, Camat Muara Payang Dahniel Nasution AP. M. SI, seluruh kades se-kec muara payang,

Saat pantauan Lahat Onile, Senin (12/02/2018) Camat Muara Payang Dahniel Nasution dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim surpervsi keuangan APBDES di kecamatan Muara payang.

“Alhamdulillah, terima kasih sudah hadir di kecamatan kami, pada kese. Pada kesempatan ini saya meminta kepada seluruh kepala Desa,  Bendahara Desa, tim pengelola keuangan dan operator desa untuk mengikuti acara ini dengan sebaik-baiknya supaya paham dan terarah didalam mengelola DD”. Ujarnya.

Sementara itu Bapak Darhanudin dari Dinas PMD dalam kesempatannya menyampaikan ” Pada Dasarnya Supervisi ini dilaksanakan  bertujuan supaya adanya sinkronisasi arah serta dalam penggunaan keuangan desa dapat sesuai dengan petunjuk, dimana kita ketahui bahwa  Dana Desa berpedoman kepada PP 19 Tahun 2017 sedangkan ADD berpedoman kepada perbup Kab. Lahat yg telah ditetapkan oleh Bupati “. Ucapnya.

Masih kata Bapak Darhanudin, menyampaikan ” Diinformasikan kepada seluruh desa dalam  pelaksana kegiatan desa supaya benar -benar di programkan oleh desa sehingga dapat di impit melalui aplikasi siskeudes terbaru di tahun 2018 dengan aplikadi 5,5 sehingga proses pengimputan data dapat dilakukan oleh operator desa lebih mudah, dengan mensetting harga bahan atau besaran biaya kegiatan “. Jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatanya bapak Irianto menyampaikan ” Selanjutnya diinformasikan untuk pelaporan aset desa kepada kepala desa atau petugas yang ditunjuk untuk melaporkan aset desa yg dimiliki minimal pelaporan berisikan jenis aset, sumber pengadaan, tahun pelaksanaan serta taksiran nilai aset tersebut agar seluruh aset desa tercatat dan terukur sehingga kedepannya neraca keuangan pemdes dapat terlihat “. Ujarnya

” Selain itu Narasumber Dari Dinas PMD juga menyampaikan Program – program kabupaten yang dapat dianggarkan  diantaranya pemagaran desa, gapura desa, pembuatan baleho keuangan desa, Penerangan Desa, Pembuatan Prasasti, dan lain sebagainya”. Paparnya

Diharapkan dengan adanya Aplikasi Siskeudes mampu mempermudah dalam pengimputan data keuangan sehingga diperoleh data yang akurat dari pelaporan setiap desa. (ALI)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT