ISI

SELEKSI PANWASLU DESA, PANWASCAM GELAR TES WAWANCARA

14-Jan-2018, 10:50


KOTA AGUNG – Guna memenuhi perangkat pelaksanaan pilkada tahun 2018 di kecamatan Kota Agung, Minggu (14/1) dilakukan tes wawancara calon Panwaslu desa yang akan ditempatkan di seluruh desa dalam kecamatan ini.

Tahapan ini dilakukan sebagai lanjutan dari prosee perekrutan yang dilakukan oleh pihak Panwascam, setelah beberapa waktu lalu telah digelar tahapan seleksi berkas.

Untuk target, dalam proses ini akan dipilih yang akan menjadi bagian dari tugas panwascam sebagai penyelenggara pilkada ditingkat desa.

Kepada perwarta, ketua Panwascan Kota Agung, Subhan menjelaskan, kegiatan ini digelar adalah tahap kedua dari proses seleksi, pertama seleksi berkas, hingga tanggal 6 Februari nanti akan diumumkan.

“PPL nanti akan menjadi perangkat kita yang akan melakukan pengawasan tahapan pilkada di desa dalam kecamatan Kota Agung.

Masing-masing desa akan direkrut 1 orang petugas, dengan jumlah total peserta 81 orang, calon dengan kompetensi lebih berkaitan dengan pemilu tentu akan memberikan nilai lebih,” jelas Subhan.

Selanjutnya Subhan menguraikan, calon panwaslu desa yang peserta yang ikut tes wawancara terdiri atas, Kota Agung 8 orang, Gedung Agung 5 orang, Muara Gula 3 orang, Kebun Jati 3 orang, Gunung Liwat 3 orang.

Kemudian, Suka Raja 4 orang, Pagar Ruyung 4 orang, Bangke 3 orang, Karang Agung 5 orang, Lawang Agung 3 orang, Pandang Arang Ulu 3 orang.

Berikutnya, Tunggul Bute 4 orang, Karang Endah 3 orang, Tebat Langsat 3 orang, Tanjung Bulan 4 orang, Mutar Alam Baru 3 orang, Tanjung Beringin 3 orang, Bituhan 3 orang.

Yang lainnya untuk Suka Rami 3 orang, Tanjung Raman 2 orang, Mutar Alam Lama 4 terakhir Singapure 3 orang.

Sementara itu ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Jemi Karter, S.P menambahkan proses perekrutan yang dilakukan terbuka, artinya siapa saja boleh ikut tahapan yang ada.

“Kita ingin kandidat terpilih adalah orang yang terbaik dari masing-masing desa, agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat dijalankan sesuai aturan yang ada.

Fungsi pengawasan merupakan hal mutlak dilakukan dalam proses demokrasi (pilkada),” tambahanya. (Indi)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/2tampilan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.500.000/bulan/4tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • MERAPI BARAT - 18-Jan-2018, 13:27

    2018 PIP HARUS TEPAT SASARAN

    SUKA MARGA - Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat melakukan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP).

  • LAHAT - 18-Jan-2018, 12:18

    ELZATTA LAHAT PROMO HINGGA 50%

    BANDAR AGUNG - Nah bagi pencinta fashion, khususnya fashion muslim, Elzatta adalah tempat yang cocok

  • MUARA PAYANG - 17-Jan-2018, 13:46

    AKSI CEPAT BAZNAS PEDULI MUSIBAH

    Muara Payang - Kemarin, selasa (16/01/2018) Baznas Kab.Lahat kembali memberikan bantuan kepada korba

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT