ISI

CAMAT LAHAT BERSIHKAN SAMPAH DI PARIT

13-Jan-2018, 11:19


PASAR BAWAH – Permasalahan drainase yang tidak tertata dengan baik, Camat Lahat Suyudi sangat berharap kepada warga sekitar melakukan penataan agar persoalan yang kerap menimbulkan keluhan masyarakat ini dapat segera teratasi, Sabtu (13/1/18).

Bagaimana menyikapi persoalan tersebut kedepannya sehingga dapat diambil solusi. Kedepan pihaknya akan sampaikan kepada lurah untuk menghimbau kepada warganya agar tidak membuang sampah sembarangan terutama di parit.

“Masalah drainase ini memang sudah sering terjadi. Hari ini kita akan bersihkan, kita himbaw kepada lurah agar disampaikan ke warganya untuk tidak membuang sampah di parit karena disetiap kelurahan sudah tersedia petugas kebersihan, supaya nantinya sampah tersebut di angkut ke tempat pembuangan sementara (TPS) yang berada di depan SMPN 1 Lahat,” ungkapnya.

Selama ini parit di belakang SDN 1 Lahat ini, kata lurah Pasar Bawah Edi Sahrun menambahkan, drainase yang tidak maksimal dalam mengalirkan air ini berada di lingkungan perbatasan antara kelurahan Pasar Bawah dengan kelurahan Pasar Lama dan ini merupakan sampah kiriman dari Pasar lama. Dirinya juga mengharapkan agar warga dapat membantu pemerintah dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Kami juga melihat banyaknya sampah-sampah yang ada di dalam drainase merupakan sampah yang terbawa arus ketika hujan dari Kelurahan Pasar Lama, baik itu sampah plastik dan lainnya. Mungkin itu juga menjadi salah satu faktor mengapa drainase tersumbat, harusnya masyarakat juga mendukung,” imbaunya.

Pantauan Lahat Online dalam kebersihan ini tampak petugas kebersihan dari Camat Lahat, kelurahan Pasar Bawah, kelurhan Kota Jaya dan UPTD Pendidikan juga turut membersihkan parit yang kotor tersebut.

(Mirhan)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/2tampilan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.500.000/bulan/4tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • KOTA AGUNG - 21-Jun-2018, 14:37

    HALAL BIHALAL PASCA CUTI LEBARAN

    KOTA AGUNG -Bertempat di aula kecamatan Kota Agung, Kamis (20/6), digelar acara halal bihalal Forum

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT