ISI

SERING HUJAN, GARIS LAPANGAN GELORA SERAME LEBIH RUTIN DICAT SEMINGGU SEKALI

12-Jan-2018, 11:40


LAHAT – Line atau garis lapangan sangat penting dalam sepakbola karena menentukan bentuk lapangan sekaligus terkadang menjadi penentu bola telah keluar lapangan dan bola melewati garis gawang. Di Kabupaten Lahat sendiri ada Stadion Gelora Serame Lahat yang sering menjadi vanue pertandingan, turnamen dan kompetisi sepakbola. (Jum’at, 12 Januari 2018)

Stadion yang memiliki kualitas rumput cukup baik dan terawat ini sering menjadi tempat diselenggarakannya event turnamen Sepak bola seperti Liga Pendidikan Indonesia (LPI), Bupati Cup, Perusda Cup, Turnamen umum maupun kelompok usia dan saat ini masih berlangsung Turnamen Sepak bola bertajuk Lahat Super Liga U-21 memperebutkan Piala H.Bursah Zarnubi yang diselenggarakan oleh Komunitas Pemuda Seganti Setungguan (Kompass) Lahat sehingga mengandalkan Lapangan Gelora Serame sebagai satu satunya lapangan yang digunakan dalam turnamen kali ini.

Meskipun rumput lapangan Gelora Serame Lahat cukup memadai namun garis lapangan sering menjadi masalah karena lapangan terbuka ini masih menggunakan cat tembok sebagai bahan garis lapangan sehingga pada saat hujan maka perlahan garis lapangan memudar atau benar-benar terhapus.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, panitia melakukan pengecatan satu kali dalam seminggu, khususnya sebelum pertandingan. Sementara ini itulah alternatif cara yang digunakan oleh panitia, bahkan tak jarang seminggu bisa dua kali pengecatan. Seperti pantauan Lahat Online pagi ini, tampak Ratno dan Andi selaku panitia sedang melakukan pengecatan lapangan menjelang pertandingan sore ini.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, Andi mengatakan “Karena faktor cuaca maka pengecatan dan pemotongan rumput menjadi lebih rutin dilakukan. Rumput menjadi lebih cepat tumbuh karena curah hujan dan panas silih berganti. Kemudian karena hujan, garis lapangan jadi sering terhapus. Harapan kami semoga hari ini cuaca bisa lebih bersahabat” ujarnya.

(Masdoel LO)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/2tampilan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.500.000/bulan/4tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • MERAPI BARAT - 18-Jan-2018, 13:27

    2018 PIP HARUS TEPAT SASARAN

    SUKA MARGA - Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat melakukan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP).

  • LAHAT - 18-Jan-2018, 12:18

    ELZATTA LAHAT PROMO HINGGA 50%

    BANDAR AGUNG - Nah bagi pencinta fashion, khususnya fashion muslim, Elzatta adalah tempat yang cocok

  • MUARA PAYANG - 17-Jan-2018, 13:46

    AKSI CEPAT BAZNAS PEDULI MUSIBAH

    Muara Payang - Kemarin, selasa (16/01/2018) Baznas Kab.Lahat kembali memberikan bantuan kepada korba

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT