ISI

RAPAT PANITIA PESONA LAHAT, PELANCU AKAN JADI LOKASI CAMPING CERIA 2018

12-Jan-2018, 07:56


LAHAT – Camping Ceria sudah tak asing lagi bagi penggiat wisata di Kabupaten Lahat karena sebelumnya telah beberapa kali dilaksanakan Camping Ceria yang bertempat di Curup Buluh Tujuh Tingkat, Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay Ulu yang diikuti oleh banyak komunitas terutama yang bergerak di bidang alam dan lingkungan. Dalam waktu dekat Camcer akan segera kembali terselenggara melalui Pesona Lahat. (Jum’at, 12 Januari 2018)

Forum Relawan Wisata Kabupaten Lahat yang tergabung dalam Pesona Lahat dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan Camping Ceria (Camcer) yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi, keakraban, menambah relasi, dan menjadi tempat untuk berbagi dalam bentuk sharing dan diskusi berkenaan dengan wisata.

Rencananya kegiatan ini akan mengundang beberapa perwakilan forum relawan wisata dari luar daerah Lahat seperti Pesona Enim, Pesona OKU Selatan, Pesona Lubuk Linggau dan juga Pesona Sriwijaya sebagai induk forum. Kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan potensi wisata Lahat karena akan ada agenda explore Lahat ke beberapa destinasi di Kabupaten Lahat. Tentunya kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan perkembangan setiap objek wisata khususnya yang ada di Kabupaten Lahat dengan berbagi pengalaman dengan relawan wisata dari daerah lain.

Berdasarkan hasil rapat pembentukan panitia Camping Ceria (Camcer) 2018 dipilih ketua pelaksana yaitu Reno D.Saputra (Eno) dibantu oleh Bidang Perlengkapan Dani (Dangau), Bidang Acara Yosi, Bidang Kesehatan KSR, Bidang Kaamanan Gilang, Bidang Transportasi Mino, Bidang Dokumentasi Anto dan dibantu oleh anggota lainnya.

Objek Wisata PELANCU Ulak Pandan Kecamatan Merapi Barat akan menjadi lokasi Camping Ceria kali ini sesuai hasil rapat panitia, namun menurut Agung (Thedylath) selaku pimpinan rapat semuanya harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak pengelola wisata Pelancu.

Menurut Sefta “SR”, salah satu anggota Pesona Lahat mengatakan “Kita mengharapkan Camping Ceria kali ini akan lebih meriah dan seru, dengan beberapa game baru dan menjadi ajang berbagi pengetahuan yang pas untuk para anggota forum penggiat wisata. Kita pilih Pelancu karena memang pada saat ini Pelancu sedang booming dan tempatnya strategis untuk tempat camp serta wahananya yang tidak diragukan lagi dalam hal keseruan, apalagi untuk spot selfie dengan latar belakang bukit serelo (jempol)” ujarnya.

(Masdoel LO)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/2tampilan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.500.000/bulan/4tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT