ISI

SYAFRIE GUMAY : “TERBENTUK KEBARMATA”

10-Jan-2018, 23:56


JAKARTA – bertempat di hotel Cempaka Jakarta hari ini diselenggarakan, Pembentukan Organisasi Masyarakat (Ormas) Keluarga Besar Masyarakat Sumatera (Kebarmata). Kebarmata di gagas Sepuluh perwakilan Provinsi di Pulau Sumatera, Rabu (10/1).

Sekretaris jendral Kebarmata, Syafrie Gumay pada Lahat Online dan Sriwijaya Online, mengatakan akhir-akhir ini masyarakat sering mendengar mengenai situasi Indonesia yang seakan-akan krisis kebangsaan. Salah satu yang saat ini sering terjadi adalah mencuatnya isu SARA dan perselisihan di dunia maya.

“Jika hal ini dibiarkan terus-menerus, tentunya mengarah ke disintegrasi bangsa. Padahal Indonesia itu berdasar Bhineka Tunggal Ika,” ujar Syafrie

“masyarakat Sumatera sebagai bagian dari bangsa Indonesia tergerak untuk menyikapi kondisi tersebut. Oleh karenanya Kebarmata hadir untuk merekatkan kembali persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Segenap Provinsi di pulau Sumatera dengan segala potensi yang ada dalam dirinya, harus memberi contoh yang baik bagi provinsi lainnya. Bahwa NKRI harga mati,” ujar Sekretaris Ikatan Keluarga Sumatera Selatan ini

Sementara itu Dalam deklarasinya, kata Veri Yonefil Penggagas mengatakan “Kebarmata merupakan lokomotif baru pertumbuhan sosial, ekonomi, politik, budaya serta pariwisata. Serta bertekad menjaga persatuan dan kesatuan serta kedaulatan NKRI yang berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945.

“Kami bertekad untuk jaga Kebhinekaan Indonesia serta berperan aktif dalam meningkatkan keberdayaan masyarakat Sumatera dengan persaudaraan,” jelasnya.

Lebih jauh Veri Yonnefil juga bertekad Kebarmata akan menjadi organisasi masyarakat yang memberikan manfaat nyata. Sehingga, keberadaan Ormas ini dapat dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia, khususnya Sumatera.

“Kami bertekad dan berusaha menjadikan organisasi ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Sumatera khususnya, dan Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.

Hadir dalam pendirian Ormas Kebarmata tersebut tokoh Sumatera seperti Dewi Motique dan Sekjen KPAI yang juga berasal dari Sumatera, Erlinda.

Misi

1. Mengamalkan, mengamankan dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.

2. Menjaga NKRI yang berdaulat serta dalam Kebhinekaan.

3. Mewujudkan keluarga masyarakat Sumatra yg demokratis, aman, tenteram dan sejahtera.

4. Menegakkan supremasi hukum, keadilan dan kebenaran, serta memegang teguh etika dan moral yang bersumber dari ajaran agama dan budaya.

5. Di bidang politik, menumbuhkan dan mendorong kesadaran dan peran politik beretika, jujur, dan bermartabat di kalangan masyarakat Sumatera.

6. Di bidang ekonomi, meningkatkan kesejahteraan melalui pembinaan umkm, bantuan modal, peningkatan kerjasama, penguatan daya saing, promosi nasional dan internasional, pengembangan produk lokal.

7. Di bidang sosial, mengembangkan peran sosial masyarakat sumatera dalam proses kehidupan bermasyarakat yang sesuai nilai agama dan budaya, khususnya yang berkembang di masyarakat.

8. Di bidang budaya, menggali, mengembangkan dan melestarikan potensi budaya daerah sumatera yang kaya sebagai jati diri dan kebanggaan masyarakat sumatera serta potensi pariwisata hingga mancanegara dan diperhitungkan sebagai salah satu warisan budaya dunia.

9. Membangun program kerja yg sistematis, bervisi modern dan global, budaya kerja yang etis dan tangguh, berkesinambungan untuk menghadapi tantangan global.

10. Membangun dan mengembangkan loyalitas kader Ormas Kebarmata untuk berpartisipasi.

(DIAS)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/2tampilan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.500.000/bulan/4tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • KOTA AGUNG - 21-Jun-2018, 14:37

    HALAL BIHALAL PASCA CUTI LEBARAN

    KOTA AGUNG -Bertempat di aula kecamatan Kota Agung, Kamis (20/6), digelar acara halal bihalal Forum

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT