ISI

PANORAMIC OF LAHAT KENALI AIR TERJUN MUARA PAYANG

1-Jan-2018, 21:20


KEBUN JATI – Bayak masyarakat di tahun baru tepatnya 1 Januari 2018 berbondong bondong berlibur ke obyek wisata baik di dalam negeri maupun luar negeri. Ada yang berwisata belanja ke mall, wisata budaya ke candi, wisata alam ke pantai, danau, air terjun dan gunung akan tetapi Panoramic of Lahat yang telah konsen dengan pariwisata dan kebudayaan Lahat sejak 2012 tidak demikian malah kami melakukan jelajah alam atau exploring potensi wisata yang ada di Lahat.

Kali ini Panoramic of Lahat ke Desa Kebun Jati Kec. Kota Agung yang ditempuh dari Kota Lahat sekitar 1,5 jam perjalanan. Di sini kami mengunjungi air terjun Muara Payang yang mempunyai ketinggian mencapai 120 meter yang terbagi menjadi 2 tingkatan dan mungkin tertinggi yang kami kunjungi selama ini.
Debit air sangat deras dan airnya jernih mengalir ke sungai Endikat.

Untuk menuju air terjun ini dari desa berjalan kaki sekitar 45 menit dan 30 menit perjalanan menaklukkan tebing terbang dgn kemiringan 80 derajat dan bila tidak hati2 maka sangat fatal. Tantangan yang sangat berat terbayar dengan keindahan air terjun ini. “Kami pihak luar yang pertama berkunjung kesini,” menurut Gito warga setempat yang memandu kami.

Wajar saja bila belum banyak yang berkunjung karena medan yang sangat berat. Dalam perjalanan ini terdiri dari Mario Andramartik, Bayu, Okta dan 2 warga setempat Gito dan Yopi. Yopi sendiri walaupun warga setempat baru kali ini ke air terjun ini.

“Dengan temuan baru ini maka menambah jumlah air terjun yang ada di Kab.Lahat menjadi 137 air terjun dan menjadikan Kab. Lahat pemilik air terjun terbanyak se Indonesia. Semoga ke depan ada pihak yang bisa membangun tangga ke bawah air terjun sehingga menjadi destinasi wisata dan akan membantu peningkatan ekonomi masyarakat setempat khususnya,” Mario berharap.

(Mirhan)

(iklan ini berbayar, Rp.750.000/bulan/1tampilan)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/2tampilan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.500.000/bulan/4tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • KOTA AGUNG - 21-Jun-2018, 14:37

    HALAL BIHALAL PASCA CUTI LEBARAN

    KOTA AGUNG -Bertempat di aula kecamatan Kota Agung, Kamis (20/6), digelar acara halal bihalal Forum

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT