ISI

AIR TERJUN HAMAN MEMIKAT HATI

31-Dec-2017, 18:21


LAHAT – Pertengahan tahun 2017 tim Panoramic of Lahat yang diketuai oleh Mario Andramartik dengan anggotanya Yudha, Bayu, wahyu, Fachri, Decky dan Tya melakukan jejalah sungai Liem dan menemukan air terjun yang dikenal bernama air terjun Haman, lalu di akhir Desember 2017 ini masyarakat membuka air terjun Haman ini sebagai obyek wisata.

Diketahui Air terjun ini terletak di desa Simpur Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat. Di kecamatan ini terdapat sekitar 29 air terjun. “Air terjun Haman tidak terlalu tinggi tetapi keindahannya memikat hati begitu juga airnya yang selalu jernih walau di musim hujan ketika air sungai Lematang keruh air di sungai Liem ini tetap jernih. Inilah salah satu keunggulannya,” ujar Mario Andramartik, pada Lahat Online, Minggu (31/12/17).

Di Tanggal 29 Desember lalu Panoramic of Lahat menyumbang baleho ukuran 2×3 meter tanda Selamat Datang di Air Terjun Haman agar dapat mempermudah wisatawan yang datang.

“Sebelumnya Panoramic of Lahat juga membuat tanda di air terjun Tembok di Desa Tanjung Raja, air terjun Lintang di Desa Sinjar Bulan dan air terjun lebuhan di Desa Gedung Agung, Kecamatan Gumai Ulu,” lebih lanjut Mario berharap.

Semoga air terjun yang baru di buka ini akan ramai dikunjungi wisatawan yang akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

(Mirhan)


(iklan ini berbayar, Rp.750.000/bulan/1tampilan)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/2tampilan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.500.000/bulan/4tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • KOTA AGUNG - 21-Jun-2018, 14:37

    HALAL BIHALAL PASCA CUTI LEBARAN

    KOTA AGUNG -Bertempat di aula kecamatan Kota Agung, Kamis (20/6), digelar acara halal bihalal Forum

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

  • BURSAH PARHAN BAGI TAKJIL

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT