ISI

PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW, SMAN 1 GUMAY ULU TAUSIYAH BERSAMA

19-Dec-2017, 17:27


GUUMAY ULU – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw, Kepala SMAN 1 GUMAY ULU Komite Sekolah beserta Guru-guru dan siswa/i mendengarkan tausiyah tentang sejarah perjalanan nabi Muhammad Saw dan juga istigosah bersama yang dilaksanakan di lapangan Sekolah SMAN 1 Gumay Ulu dengan penceramah Ustadz Imam Solihin (09/12/2017). Yang bertemakan ” Mencintai dan Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW, Sebagai bekal membangun pribadi yang unggul dan berakhlaqul karima”.

Peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW kali ini mengusung tema “Meneladani Akhlaq Nabi Mohammad SAW, seabagai bekal membangun pribadi yang unggul dan berakhlaqul karima”.

Sebelum acara di mulai diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan diisi dengan penceramah singakat dan istigosah bersama.

Ketua komite menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran sekolah yang andil dalam pelaksanaan ini agar kedepannya diharapkan lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Serta diharapkan kepada siswa/i dapat kiranya mengambil hikmah dari peeingati maulid nabi, ” Jauhi larangannya kerjakan apa yang disuruhnya” ungkapnya.

Dalam sambutanya Kepala sekolah SMA 1 Gumay Ulu Dra rusdatika mengatakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Siswa/i dan memaknai pentingnya memperingati Maulid Nabi karena Rasulullah adalah suri Tauladan kita semua. Sudah sepatutnya kita untuk mencontoh sifat-sifat yang dimiliki Rasulullah, salah satunya yaitu “Siddiq”

Dra rusdatika Sebagai Kepala sekolah mengharapkan supaya siswa/i dapat berbuat jujur, disiplin dalam segala hal karena nilai kejujuran itu merupakan awal dari kesuksesan,” Ambillah Momentum dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai Panutan”tutur Budi.

Ustadz imam solihin dalam tausiyahnya menyampaikan menteladani sunah-sunah rosulullah dalam hidup dan kehidupan umat adalah sebagai contoh untuk ditauladan bagi umat beragama terutama Islam.

Ustadz berpesan dalam tausiyahnya kegiatan itu sangat penting untuk menanamkan rasa cinta kepada nabi Muhammad SAW harusnya para siswa hingga nantinya diharapkan dapat meniru dan meneladani akhlak serta kepribadian nabi dalam kehidupan sehari hari.

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • MERAPI BARAT - 18-Jan-2018, 13:27

    2018 PIP HARUS TEPAT SASARAN

    SUKA MARGA - Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat melakukan sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP).

  • LAHAT - 18-Jan-2018, 12:18

    ELZATTA LAHAT PROMO HINGGA 50%

    BANDAR AGUNG - Nah bagi pencinta fashion, khususnya fashion muslim, Elzatta adalah tempat yang cocok

  • MUARA PAYANG - 17-Jan-2018, 13:46

    AKSI CEPAT BAZNAS PEDULI MUSIBAH

    Muara Payang - Kemarin, selasa (16/01/2018) Baznas Kab.Lahat kembali memberikan bantuan kepada korba

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT