SEKCAM RESMIKAN OBJEK WISATA DANAU MBAHANGAN

Senin, 18-Desember-2017, 16:06


PENANDINGAN – Waduh di wilayah Penandingan Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat resmi dibuka sebagai tempat wisata baru, Senin (18/12/17).

Wahana wisata yang bernama danau Mbahangan tersebut di resmikan olah Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang,MM yang kesempatan itu diwakili oleh sekcam Mulak Sebingkai Rizal, S.Pd serta di hadiri Anggota DPRD Kabupaten Lahat H. Mimhaimi, SE.MM, Kepala Dinas Pariwisata Sri Mulyati dan Kepala Desa Penandingan Idiman, SE.

Dalam Kata sambutannya Seketaris Camat (Sekcam) Mulak Sebingkai Rizal, S.pd, mengajak masyarakat untuk menjadikan Kecamatan Mulak Sebingkai kecamatan wisata karena potensi alam dan faktor SDM yang ada dimulak sebingkai sangat potensial.

“Selain Danau Mbahangan ini yang akan menjadi andalan wisata lainnya di Kecamatan Mulak Sebingkai ini masih banyak danau-danau, tebingan, batu cadas, air terjun, sungai yang dapat dijadikan untuk arung jeram dan banyak lagi keindahan alam yang menarik untuk di kelolah sebagai wisata alam,” katanya.

Maka dari itu Camat Mulak Sebingkai meminta para Kepala Desa (Kades) untuk memprogramkan di setiap Desa supaya mempunyai lokasi wisat minimal satu desa satu objek wisata. Agar dapat mempermudahkan wisatawan untuk berkunjung.

“Jika setiap desa memiliki objek wisata sehingga jarak tempuh antar desa kedesa yang tidak berjauhan akan mempermudahkan wisatawan untuk mengunjungi objek wisata disetiap desa yang ada di Kecamatan Mulak Sebingkai. Dengan demikian wisatawan bisa menghabiskan waktu 1 hari di Kecamatan Mulak Sebingkai. Tentunya masyarakat bisa menambah penghasilan dari jasa pelayanan untuk kebutuhan wisatawan,” lanjut Rizal berharap.

Mengingat Danau Mbahangan yang nantinya akan dijadikan tempat hiburan paling favorit khususnya di Mulak Sebingkai dan warga Kabupaten Lahat pada umumnya.

“Pengelola harus melakukan penataan kerjasama dengan masyarakat, baik keamanan dan kenyamanan, seperti sarana prasarana yang harus disiapkan seperti tempat MCK (Wc), Musholah, tempat makan dan sebaginya,” katanya.

Dalam laporannya Kepala Desa Penandingan Idiman, SE menyampikan, bahwa pembangunan objek wisata berukuran 50 x 100 meter ini bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016 dan 2017 atas dasar kesepakatan warga setempat yang tertuang di dalam musdes Penandingan.

(Mirhan)


(iklan ini berbayar, Rp.750.000/bulan/1tampilan)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/2tampilan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.500.000/bulan/4tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG SAKTI PUMI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 20:54

GRASSTRACK DI LUBUK TABUN SALURKAN BAKAT CROSSER

selengkapnya..

JARAI - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 19:18

PRAMUKA SMPN 1 JARAI GIAT LATIHAN

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

KIKIM TIMUR - Sabtu, 24-Agustus-2019 - 16:59

PAUD DESA BUNGMAS TINGKATKAN SISTEM BELAJAR

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 18:30

Warga Lapas Lahat Rutin Mengaji

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 10:47

Pemkab Lahat Gelar Shalat Istisqa

selengkapnya..

LAHAT - Jumat, 23-Agustus-2019 - 08:32

SUBARDI : LANGKAH MENUJU PWI PEDULI

selengkapnya..

TANJUNG SAKTI PUMI - Kamis, 22-Agustus-2019 - 18:41

HARGA SELEDRI SEDANG BAGUS, PETANI SUMRINGAH

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater