ISI

MULAK ULU ANDALAN SENTRAL PADI DIKABUPATEN LAHAT

7-Dec-2017, 16:15


LAHAT – Oriza Sativa atau yang sering disebut dengan Padi adalah Bahan utama Sumber Energi terbesar di Sumatera terutama Kabupaten Lahat.

Sektor Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Lahat paling Dominan pada PADALE(padi jagung kedele),akan tetapi Padi menduduki peringkat Pertama hal ini dijelaskan Kabid Tanaman Pangan Dinas Perkebunan Ahmad Firdaus Sp M ma.mewakili Kadis Pertanian Kabupaten Lahat

Diruang Kerjanya pada Kamis 07/12/17 pukul 09;00 wib mengatakan” Sektor Andalan Tanaman pangan dikabupaten LahatPajale(padi,jagung,kedele),Padi di Mulak Ulu sentra Padi .Tanjung Tebat,Kikim selatan,kota gung dan pagun.

Padi biasa ditanam Jenis Varietas Ceherang,mekongga ,ciliwung.

Untuk Mulak ulu Luas Hektar Tanam sekitar 60202 H.adalah ukuran Luas yang tertinggi diantara Kecamatan Lainnya.

Masih jelas Kabid “Pada masa tanam sampai panen terjadi 3 kali dalam setahun, Setiap panen sekitar 4,9 ton/hektar, Gabah kering Giling (GKG) Dan Hasil dari panen padi tersebut oleh petani ada yang dijual dan dikonsumsi sendiri variasi harga beras berkisar Rp 8500/Rp 9000 tergantung dengan Kualitas beras.dipenggilingan untuk di harga dipasaran berkisaran antara Rp 9500- Rp 11000” Jelas kabid.

(Dias)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

(iklan ini berbayar)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 15-Jan-2018, 11:14

    MOBIL TOYOTA RUSH TABRAK KA

    RD PJK BADAR AGUNG - Telah terjadi kecelakaan sekitar pukul 09.15 WIB, Senin (15/1/18) sebuah mobil

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT