ISI

CIK UJANG SOWAN KE MBAH MOEN

7-Dec-2017, 09:03


JAKARTA – YANG Lahir pada hari Kamis, 28 Oktober 1928. Beliau adalah putra pertama dari Kyai Zubair. Ibundanya adalah putri dari Kyai Ahmad bin Syu’aib, ulama kharismatis yang dikenal teguh memegang pendirian.

Dari ayahnya, beliau meneladani ketegasan dan keteguhan, sementara dari kakeknya beliau meneladani rasa kasih sayang dan kedermawanan. Kasih sayang terkadang merontokkan ketegasan, rendah hati seringkali berseberangan dengan ketegasan.

Namun dalam pribadi Beliau, semua itu tersinergi secara padan dan seimbang.
Kerasnya kehidupan pesisir tidak membuat sikapnya ikut mengeras. Beliau adalah gambaran dari pribadi yang santun dan matang. Semua itu bukanlah kebetulan, sebab sejak dini beliau yang hidup dalam tradisi pesantren diasuh langsung oleh ayah dan kakeknya sendiri.

Itu profil singkat Ketua Majelis Syariah DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), KH Maimun Zubair atau Mbah Moen ulama kharimatik dan juga merupakan sesepuh organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU).
Karena itu perlu untuk silaturahmi dengan Beliau jelas CIk Ujang untuk memohon doa, nasihat dan petua.

Silaturahmi merupakan hal penting bagi setiap manusia. Sebab, di setiap kesuksesan seseorang, pasti ada bantuan dari orang lain baik itu tenaga, upaya bahkan doa. Seperti yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW bahwa bersilaturahim dapat menjadikan umur dan rezeki bertambah panjang, Jelas Cik Ujang.

Sebagai generasi muda yang taat kepada ajaran agama, Cik Ujang tidak pernah lepas dari aturan dan norma agama yang dianutnya yaitu Islam. Silaturahmi kepada tokoh agama, kata dia, merupakan bentuk ketaatan terhadap ajaran nabi yaitu jangan pernah jauh dari ulama. (FitzH)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

(iklan ini berbayar)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 15-Jan-2018, 11:14

    MOBIL TOYOTA RUSH TABRAK KA

    RD PJK BADAR AGUNG - Telah terjadi kecelakaan sekitar pukul 09.15 WIB, Senin (15/1/18) sebuah mobil

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT