ISI

RESES DPRD PROVINSI DAPIL VII DILAKSANAKAN DI SMA UNGGUL NEGERI 4 LAHAT

BANYAK ANGGARAN BELUM CAIR

6-Dec-2017, 22:46


LAHAT – Bertempat di aula SMA Unggul Negeri 4 Lahat. Hari ini (07/11/2017) dilaksanakan kegiatan reses tahap III davil VII tahun 2017.

Kegiatan Reses ini diikuti seluruh kepala Sekolah SMA/SMK di tiga kabupaten yaitu Lahat, Empat Lawang dan Pagar Alam.

Dalam sambutannya Ketua MKKS SMA Kab. Lahat, Baslini, M. Pd,  menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadirannya di SMA Unggul Negeri 4 Lahat.

“Kami menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangannya lebihkurang 110 kepala sekolah, guru, dan staf TU. Insyah allah ada yang dapat disampaikan. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat memberikan pencerahan kepada kita semua,” ujar Baslini yang juga merupakan Kepala Sekolah SMAN 4 Lahat, ini.

Sementara itu Aleg DPRD Provinisi, Nopran Marjadi, S.Pd menyampikan bahwa reses ini merupakan yang terakhir di tahun 2017.

BANYAK ANGGARAN BELUM CAIR

Kegiatan reses tahap III dapil VIi tahun 2017, lahat, empat lawang, kota pagar alam. 04-09 Desember 2017 hari ini dilaksanakan di SMA Unggul Negeri 4 Lahat

Anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Kabupaten Lahat, Nopran Marjani mengungkapkan bahwa resesi april november dan Desember. Apa saja yg diperjuangkan, baik fisik dan non fisik. Fungsi legislasi perda, bageting menganggarkan, untuk dana apbd 20 persen sudah dipenuhi dan diserap undang-undang. Defisit anggaran banyak tidak bisa dibayar. Untuk sekolah gratis 2017 baru dibayar semester pertama, belum dibayar Juni-November.

Lebih lanjut Nopran juga mengatakan sudah menganggarkan 2017 akhir tetapi perjalanan waktu tdk ditransfer pusat. Kegiatan sudah berjalan tapi belum dibayar. Diantaranya sekolah gratis.

Adanya keTeterhambatan karena pembayaran dari pusat 3 tahapan. Bukan pemerintah tidak membayar, tapi karena tergantung PAD. APBD tidak sebagaimana mestinya. Terhutang 600 miliar. Terhutang kabupaten kota 1 triliun. Pembangunan di Sumsel berkurang, karena kabupaten dengan provinsi, pusat tergabung.

Sementara itu dalam hal Pengawasan secara politik bukan secara teknis, gaji guru tidak dibayar.

Kemudian Nopran menegaskan tentang apa saja yang diperjuangan.

“2018 nanti menganggarkan sma 4, gedung aula pertemuan 500 juga, SMK 3 pagar, seluruh sekolah 4000 mobil untuk kabupaten lahat. Kepala sekolah silahkan buat proposal, mobiler. Turunya sesuai dengan anggaran,” tutur Nopran.

(Aan LO)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 15-Jan-2018, 11:14

    MOBIL TOYOTA RUSH TABRAK KA

    RD PJK BADAR AGUNG - Telah terjadi kecelakaan sekitar pukul 09.15 WIB, Senin (15/1/18) sebuah mobil

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT