ISI

PANWASLU LAHAT AJAK KWARCAB LAHAT BENTUK SAKA ADHYASTA PEMILU

6-Dec-2017, 19:52


LAHAT – Persiapan pengawasan tahapan pilkada 2018 dan pemilu 2019 Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lahat Silahturahmi Ke Kwartir Cabang (Kwarcab) Lahat untuk membentuk Satuan Karya (Saka) Adhyasta Pemilu di Kabupaten Lahat, Rabu (06/12).

Ketua Panwaslu Kabupaten Lahat Sepsata Andrian, SE melalui Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Lahat, Andra Juarsyah saat bersilaturahmi mengungkapkan mengajak Gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Lahat berpartisipasi untuk terlibat langsung dalam pengawasan setiaip tahapan pilkada dan pemilu.

“Silaturahmi ini bagian dari tindak lanjut atas kerjasama Bawaslu RI dan Kwartir Nasional, serta akan diadahkanya Kemah Saka Adhyasta Pemilu di Danau Ranau Oku Selatan pada tanggal 15 nanti” ungkapnya.

Ia menjelaskan lembaga pramuka memiliki jaringan yang tersebar luas dari nasional, provinsi, kabupaten/kota sampai dengan pelosok-pelosok desa ditingkat digugus depan dan dianggap lembaga yang independent tidak berafiliasi dengan partai politik.
“Anggota Pramuka mempunyai basis masa yang cukup untuk sumberdaya pengawasan pada proses pilkada nanti,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Kwarda Lahat, Drs. H. Imron Marus didmapingani Sekretaris Kwarda Kwarcab Lahat Yusrin, M.Pd mengatakan bahwa mendukung sepenuhnya program Bawaslu RI khusunya Panwaslu Kabupaten Lahat akan membentuk Satuan Karya (Saka) Pemilu dan akan merestui anggota Kwarcab Lahat untuk ikut serta pada perkemahan.

“Kami berharap Saka Adhyasta Pemilu nantinya menjadi wadah pendidikan gerakan pramuka dalam proses pengawasan pemilu,” paparnya. (AND)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

  • LAHAT - 12-Dec-2017, 17:47

    GLS EXPO 2017 RESMI DIBUKA

    LAHAT - Hari ini (12/12/2017) penyelenggaraan Gebyar Literasi Sekolah (GLS) Expo 2017 dari SMP Rujuk

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT