ISI

KONSUMEN PDAM LAHAT KELUHKAN KAPASITAS AIR KERUH

6-Dec-2017, 16:49


BANDAR JAYA – Konsumen PDAM Tirta Lematang Lahat kembali mengeluhkan keruhnya air yang salurkan tidak layak pakai.

Pernyataan heboh ini di sampaikan melalui Akun medsos oleh salah satu warga kelurahan bandar jaya lahat dimana dirinya mengeluhkan kwalitas air tidak layak pakai yang di salurkan dari PDAM pada pelanggannya. (6/12).

“Bulan puaso masih lamo apolagi lebaran,, tapi ngapo PDAM LAHAT ni la bagi-bagi “Air Susu Coklat”,,,, nak utk mandi salah, nak utk air minum ngeri, nyuci jugo ngeri,,,, jadi untuk apolah air ini PDAM Salurke ke rumah2 penduduk”. Ucap sania di akun medsosnya.

Saat di confirmasi langsung kepada pemilik akun tersebut, dirinya menyayangkan atas pelayanan dari PDAM lahat yang di nilai nya asal-asalan padahal menurutnya tingkat kekeruhan air yang akan di produksi ke pelanggan seharusnya terlebih di proses.

“Iyo la berapo hari masih keruh cak inilah awak bayaran ledeng la dinaike,
Kalo kami di kaplingni, samo galo seluruh keruh, tapi seandainyo ado daerah dilahat ni yang dapt air lebih bersih dari kami tlg informasike,,,, kan kami selalu bayar tepat waktu dak pernah nunggak dan pembayaran sesuai tagihan”. Ucapanya.

Sementara itu saat di confirmasi dengan salah satu pakar di bidang teknis pengelolahan produksi air yang tidak mau di sebutkan namanya, menyayangkan ketika dirinya mendengar kapasitas produksi air yang di salurkan dari PDAM lahat ke konsumen yang di anggap tidak secara teknik di intake.

“Menurut saya Kekeruhan air bakunya tergantung dari air sungai lematang bisa rendah atau tinggi, Untuk penurunan kekeruhan dilakukan proses mulai koagulasi, flokulasi dan sedimentasi, Setelah kekeruhan menurun terus masuk ke filter Air minum yg keluar dari filter itu maksimum kekeruhannya 5 ntu, dan harus sebelumnya di proses la dulu air tersebut menggunakan bahan seperti Almunium sulfat (PAC) seusai tingkat kadar kekeruhan air sehingga nantinya air yang di produksi ke pelanggan tidak lagi seperti susu”. Jelasnya. (ALI).

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

LAGU LAHAT

  • LAGU LAHAT