ISI

KADES DAN WARGA MUARA TEMIANG PINDAHKAN MAKAM

BANGUN JALAN LINGKAR DESA

15-Nov-2017, 12:26


MUARA TEMIANG – Pemerintah Desa Muara Temiang, Kecamatan Merapi Barat membongkar 4 makam terdapat di Desa tersebut, untuk mewujudkan rencana proyek pembangunan jalan lingkar Desa.

“Sepaya terlaksananya prmbangunan jalan lingkar desa ini, maka ada beberapa pemindahan makam terlebih dahulu, makam akan dipindahkan ketempat pemakaman umum (TPU) Desa Muara temiang. Ada 4 makam yang akan di pindahkan,” ucap Kepala Desa Sefta H Darwin pada Lahat online, Rabu (15/11/17).

Saat ini, pemindahan makan tersebut tengah berlangsung yang di kerjakan oleh sewakelola masyarakat Desa setempat.

“Pemindahan makam ini sebelumnya kita menggelar musyawara desa dan pemindahan makam ini swakelola dari masyarakat,” katanya.

Pembangunan jalan, lanjut Sefta bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur desa, dan juga ke depannya jalan tersebut merupakan perluasan desa untuk dusun 3. Sefta menambahkan pembangunan jalan itu akan dibangun dengan panjang 180 meter dan lebar 4 meter dengan pemanfaatan ADD 2017 tahap kedua, dan untuk sisa akan di bangun tahun depan panjang lebih kurang 700 meter.

“Pihak ahli waris sangat setuju, kami pindahkan ke TPU Desa, di karenakan jalan lingkar tersebut merupakan untuk perluasan desa dan untuk kepentingan masyarakat banyak,” ujarnya.

Sefta mengharapkan untuk ke depannya pemerintah daerah untuk lebih memperhatikan sarana dan prasarana yang belum tercapai seperti penerangan listrik, Pagar TPU dan lain lain demi kemajuan desa, kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat.

“Sepanjang kegitan dana desa (DD) tahun 2017. Pemerintah Desa Muara Temiang sudah melakukan rehab jembatan gantung, jalan cor 2,6 m x 0,2 panjang 200 m, jalan lingkar desa 4 m x 0.2 m panjang 180, Spal 350 m dan pemberdayaan masyarakat,” beber Sefta.

(Mirhan)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT