ISI

MENYONGSONG UNBK, PALCOMTECH LAHAT ADAKAN SOSIALISASI UNTUK BANTU PELAJAR

15-Nov-2017, 09:00


LAHAT – Di era sekarang ini teknologi semakin mengalami kemajuan yang pesat di semua sektor baik itu pertanian, pembangunan sampai sektor pendidikan. Adanya teknologi seperti komputer, laptop, gadget, mesin mesin modern seperti traktor, becco dan lain lain, memiliki dampaknya tersendiri baik positif maupun negatif. (Rabu, 15 November 2017)

Seperti contoh, di dunia pendidikan, jika dulu siswa siswi mengikuti Ujian Nasional (UN) secara manual dengan tulis tangan, maka di era sekarang telah menggunakan teknologi komputer sehingga menjadi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dampak positifnya ialah mempermudah para siswa siswi dalam mengerjakan UN dan dampak negatifnya ialah jika terjadi kesalahan saat mengerjakan UN dapat berpengaruh pada nilai siswa tersebut. Di Kabupaten Lahat sendiri telah terdapat banyak Sekolah yang menggunakan sistem UNBK karena dari segi alat (komputer) telah memadai.

Untuk mengimbangi hal tersebut, Palcomtech Lahat selaku lembaga kursus dan pelatihan komputer menyusun sebuah program sosialisasi tentang Ujian Nasional Berbasis Komputer tersebut. Palcomtech Lahat mengadakan “Sosialisasi Persiapan Menghadapi UNBK” dengan tujuan untuk membantu siswa siswi supaya lebih siap dan terbiasa saat menghadapi Ujian Nasional nanti dan lebih mengenalkan pentingnya IT di era sekarang ini.

Seperti saat sosialisasi di SMA Al-Kautsar Lahat, siswa siswi begitu antusias mendengarkan materi dari pimpinan Palcomtech Lahat, Mei Sutrisno. Tentunya kegiatan sosialisasi ini akan bermanfaat bagi siswa siswi kelas XII yang akan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Saat dikonfirmasi Lahat Online, salah satu staff Palcomtech Lahat, Titin Triani mengatakan “Kegiatan sosialisasi persiapan menghadapi UNBK ini bertujuan untuk membantu siswa siswi supaya lebih siap dan terbiasa saat menghadapi Ujian Nasional nanti dan lebih mengenalkan pentingnya IT di era sekarang ini. Jumlah pesertanya tidak tau pasti, namun pastinya siswa siswi kelas XII SMA Al-Kautsar Lahat” jelasnya.

Titin Triani menambahkan “Dari Palcomtech sendiri yang berangkat ada 3 orang staff yaitu saya sendiri, mbak Vhe dan Kak Dafid bersama pimpinan kami, pak Mei Sutrisno yang sekaligus menjadi narasumber atau pemateri. Harapannya ke depan, Palcomtech bisa lebih dekat dengan kalangan pelajar dan siswa siswi dapat merasakan manfaat hadirnya Palcomtech di Kabupaten Lahat. Khususnya untuk SMA Al-Kautsar yang diharapkan mereka bisa lebih siap menghadapi UNBK nanti” jelas Titin kepada Media.

(Masdoel LO)

(iklan ini berbayar)

(iklan ini berbayar, Rp.1.000.000/bulan/1tampilan)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

INVESTIGASI

BERITA SEBELUMNYA

PANjang CeritE

SIAPE Dan TUAPE

VIDEO

TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

  • TUTORIAL “LEMANG” POLISI LAHAT

SINERGITAS POLRES LAHAT

  • SINERGITAS POLRES LAHAT